Serunya Belajar dengan Pijar

18 Oktober 2022 18:55 WIB
Serunya belajar dengan Pijar
Serunya belajar dengan Pijar ( William)

Sonora.ID - Pijar merupakan inovasi dari Telkom yaitu aplikasi digital untuk menghadirkan konten – konten pendidikan yang berisi diantaranya; buku pelajaran digital,video pembahasan, soal-soal latihan untuk SD – SMP – SMA, serta sertifikasi dan minat bakat untuk membantu para siswa menentukan jurusan pada perguruan tinggi.

Untuk diketahui juga Pijar Belajar merupakan Re-Branding dari Indihome Study dengan memperkaya konten – kontennya yang disesuaikan dengan kurikulum. Pijar Belajar tersedia dalam platform web dan mobile sehingga dapat diakses kapan pun dan dimana pun.

“Dari Pijar Belajar sendiri menawarkan suatu aplikasi belajar yang bisa diakses dengan mudah, bisa di mana saja. Untuk konten Pijar Belajar ini dapat diulang dan punya fitur – fitur yang menarik diantaranya; Latihan soal, Video Pembelajaran, Buku digital," terang Rica Noviyanto, Marketing Addon/Digi Agent (DSMO) saat Talkshow Sonora, Selasa (18/10).

Baca Juga: Virtual Reality Besutan Anak Vokasi Permudah Siswa Temukan Minat dan Pengalaman Kerja

Aplikasi Pijar Belajar memiliki E – Book atau buku digital yang bisa digunakan sebagai bahan bacaan dimana informasi – informasi yang terdapat didalamnya sangat update.

Konten lainnya yaitu Video Pembahasan, ini sangat membantu untuk teman – teman yang ingin mencoba latihan soal. Karena pada konten ini akan dijelaskan bagaimana proses dari jawaban/hasil yang didapat. Sehingga diharapkan teman – teman ke depan semakin mahir latihan soal, karena sering mengulang video pembahasan.

Sementara itu, untuk soal – soal yang terdapat di Pijar memang soal – soal yang mayoritas adalah materi yang update.

“Tentu materi yang ter-update ya, karena sesuai dengan materi kelasnya juga, misal dari kelas 1 sampai dengan kelas 12 itu ada materi IPA dan IPS sesuai dengan kelas jurusannya, “ jelas Almira Azalia (Marketing Addon/Digi Agent - DSMO).

Pijar Belajar mulai beroperasi di tahun 2022, dan Pijar Belajar dipersiapkan sangat matang dan banyak melibatkatkan komunitas serta lembaga - lembaga pemerintah.

Untuk pendaftaran aplikasi Pijar Belajar langkah – langkahnya untuk mendaftar sangatlah mudah. 

“Untuk mendaftar ke aplikasi Pujar Belajar dapat  langsung DM ke Instagram @indihomekalbar atau bisa langsung ke WA : 0811567900. Untuk promo saat ini kita ada promo paket indihome 275 ribu dengan keceptan 30 Mbps untuk tahun ini saja,” ucap Rica.

 Baca Juga: Pertama di Indonesia, Disdik Sulsel Luncurkan Aplikasi Belajar Gratis

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm