Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan yang Penting Diketahui, Simak!

25 Oktober 2022 16:10 WIB
Ilustrasi perbedaan kebutuhan dan keinginan
Ilustrasi perbedaan kebutuhan dan keinginan ( https://www.finansialku.com/)

Sonora.ID – Pada artikel kali ini akan membahas mengenai kebutuhan dan keinginan. Sebab, dalam kehidupan manusia sehari-hari tak akan lepas dari yang namanya kebutuhan dan keinginan.

Namun perlu diketahui jika kebutuhan dan keinginan merupakan dua hal yang berbeda.

Tak sedikit orang yang masih salah pengertian membedakan kebutuhan dan keinginan. Sebagai contoh, seringkali kita merasa membutuhkan sesuatu, akan tetapi kenyataannya kita hanya menginginkan saja.

Lantas apakah Anda salah satunya yang pernah membeli suatu barang namun sebenarnya tidak benar-benar dibutuhkan? Bahkan tak sedikit orang yang membeli suatu barang baru walaupun sebenarnya sudah memiliki barang serupa dengan fungsi yang sama.

Oleh sebab itu, penting untuk membedakan kebutuhan dan keinginan supaya dapat mengambil keputusan di kehidupan sehari-hari.

Berikut ini ulasan selengkapnya perbedaan kebutuhan dan keinginan:

Pengertian kebutuhan

Kebutuhan merupakan sesuatu yang sangat diperlukan bagi manusia untuk hidup. Mulai dari psikologis, sosial, ekonomi, dan hal-hal lainnya untuk bertahan hidup.

Kebutuhan orang pada zaman dulu mungkin hanya berupa makanan, sandang, dan papan untuk tempat tinggal.

Namun, seiring berjalannya waktu, kebutuhan manusia juga ikut berkembang. Sebagai contoh pendidikan dan perawatan kesehatan juga termasuk kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm