Sonora.ID - Seorang manajer restoran bisa sangat fokus pada akuntansi restoran dan KPI restoran mana yang harus disertakan dalam strategi pemasaran restoran mereka sehingga mereka kehilangan gambaran yang lebih besar.
Anda harus memperkecil dan melihat kekuatan dan kelemahan fundamental bisnis Anda jika dibandingkan dengan pesaing dan harapan pelanggan.
Ini satu-satunya cara Anda dapat memposisikan diri Anda untuk kesuksesan jangka panjang.
SWOT adalah singkatan dari strengths, weaknesses, opportunities, dan threats yang jika diterjemahkan berarti kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman,
Begitulah cara bisnis memperkecil untuk melihat posisi mereka dalam lingkungan komersial yang lebih besar.
Baca Juga: Ketahui 5 Tren Digital Bidang Kesehatan yang Ada di Smart Hospital
Contoh Analisis SWOT untuk bisnis kuliner
Pertimbangkan restoran fusion Korea-Meksiko hipotetis. Dua minggu sebelum manajemen berkumpul untuk mengumpulkan analisis SWOT mereka, para manajer yang berpartisipasi diminta untuk mengumpulkan wawasan dari pelanggan, ulasan, dan pesaing sebaik mungkin.
Selama pertemuan, kelompok melakukan brainstorming setiap bagian bersama-sama.
Berikut contoh analisis SWOT usaha makanan: