Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN RI Dampingi Pelaksanaan Promosi Dan KIE Pencegahan Stunting Bersam Di Kabupaten Minahasa Selatan

31 Oktober 2022 13:20 WIB
BKKBN upayakan pencegahan stunting sejak dini melalui promosi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pencegahan stunting bersama mitra kerja yakni Komisi IX DPR-RI.
BKKBN upayakan pencegahan stunting sejak dini melalui promosi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pencegahan stunting bersama mitra kerja yakni Komisi IX DPR-RI. ( (Smart FM Manado))

Manado, Sonora.ID - Kegiatan Promosi dan KIE Promosi Pencegahan Stunting Bersama Mitra  Kerja Komisi IX DPR-RI dan Kegiatan Momentum di Kabupaten Minahasa menghadirkan    Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama BKKBN-RI Dr. Ir. Dewi Listyawardani, MSc, Dip.Com.

Sebagaimana diketahui Presiden Joko Widodo menargetkan penurunan angka stunting hingga menjadi 14% pada tahun 2024 mendatang.

Sehingga, sebagai Ketua Pelaksana program tersebut, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ingin mengupayakan pencegahan stunting sejak dini yakni sebelum terjadinya pernikahan. 

Salah satu upaya tersebut melalui promosi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pencegahan stunting bersama mitra kerja yakni Komisi IX DPR-RI. Pada kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Minahasa Kec Langoan  Utara  bersama BKKBN Sulut mengajak masyarakat   untuk ikut mencegah stunting sejak dini.

Dr. Ir. Dewi Listyawardani, MSc, Dip.Com memberikan informasi bagi peserta yang hadir tentang  meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku keluarga serta remaja terhadap program Bangga Kencana serta percepatan penurunan stunting dengan integrasi edukasi secara efektif, konvergen dan terintegrasi melalui komitmen penentu kebijakan (Stakeholders) dan pemangku kepentingan (mitra kerja) dengan melibatkan lintas sektor di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.  

Baca Juga: DPP LPM Sulut Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Perlu diingat ya, Bapak dan Ibu mari saling memperhatikan terutama anak remaja kita. Jauhi pernikahan dini, seks bebas, dan narkoba. Karena hal tersebut sangat beresiko terhadap kelahiran anak stunting. Masih ada kesempatan untuk mencegah stunting sejak sebelum menikah.

Mitra Kerja Komisi IX DPR-RI (Felly Estelita Runtuwenw,SE).

Pada Promosi dan KIE Pencegahan Stunting  mengatakan kegiatan kolaborasi dengan mitra kerja ini merupakan  Mengatakan Sulut menangani masalah stunting secara bersama-sama.

Permasalahan Stunting  merupakan   masalah  serius  yang    harus   ditangani secara serius pula. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm