Sonora.ID - Dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar, Anda harus bisa memperhatikan unsur kebahasaan di dalamnya.
Unsur kebahasaan ini dapat membuat surat yang Anda buat menjadi lebih formal dan layak dibaca oleh pihak HR dari suatu instansi.
Setidaknya ada 7 unsur kebahasaan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar yang wajib Anda ketahui.
Ketujuh unsur tersebut sudah Sonora ID rangkum dari berbagai sumber; berikut adalah ulasan lengkap terkait unsur-unsur kebahasaan yang bisa Anda langsung simak.
1. Menggunakan Format Surat yang Standar
Baca Juga: 5 Contoh Surat Lamaran Kerja via Email, Bisa Jadi Referensi saat Daftar Kerja
Dalam membuat surat lamaran pekerjaan, Anda harus bisa memperhatikan format surat lamaran yang baik dan benar.
Pada umumnya, format surat yang standar akan mencakup hal, tanggal/bulan/tahun, pihak penerima, alamat, pembukaan, isi surat, penutup, tanda tangan, dan nama terang.
Jika sudah memenuhi seluruh standar tersebut, maka surat Anda sudah mencapai unsur kebahasaan yang baik dan benar untuk diajukan kepada pihak HR dari suatu instansi.
2. Memperhatikan PUEBI