Pontianak, Sonora.ID - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta RSUD dr. Soedarso meningkatkan perbaikan dalam pelayanan kepada masyarakat.
"Saya tidak ingin mendengar kekecewaan pasien terhadap pelayanan. Layani masyarakat di rumah sakit itu dengan hati bukan dengan mulut, bekerja dengan kemanusiaan bukan sekedar untung rugi tetapi pengabdian kemanusiaan itu yang lebih dihargai," ucap Sutarmidji saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD dr. Soedarso ke-46 di halaman dr. RSUD Soedarso, Kamis (24/11).
Sutarmidji juga mengajak semua unsur yang terkait untuk menjadikan RSUD tidak hanya baik dari segi tampilan (fisik bangunan) saja, tapi yang utama adalah ketulusan dalam pelayanan.
"Dari segi fisik Soedarso sudah berubah, saya minta pelayanan juga harus semakin baik,jika bersama-sama dan bertekad untuk memberikan pelayanan yang baik tanpa keluhan, saya yakin pasti bisa," ajaknya.
Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Optimis Faskes di RSUD Soedarso Selesai Tahun Ini
Ia juga mengungkapkan akan selalu optimis kepada para dokter, perawat dan tenaga medis dapat membuat RSUD dr. Soedarso ini memberikan pelayanan yang paripurna.
"Jadi upayakan mereka (pasien) yang masuk rumah sakit ini dengan meringis namun pulang dengan tersenyum, itu prinsip yang harus dipegang dan menjadi contoh pelayanan bagi rumah sakit yang ada di Kalbar," tukas Sutarmidji.
HUT RSUD dr. Soedarso ke-46 ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Kalbar) yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas RSUD dr. Soedarso, Harisson, Direktur RSUD dr. Soedarso, Yuliastuti Saripawan, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Hary Agung Tjahyadi, dan Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, beserta seluruh jajaran dari RSUD dr. Soedarso.
(*Kilas Pemberitaan)
Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Optimis Faskes di RSUD Soedarso Selesai Tahun Ini