Pilih ‘Plus’ di GoPay Feed (klik ‘Fitur lainnya’ jika kamu tidak dapat menemukannya)
Klik 'Upgrade sekarang'
Ambil potret Kartu Identitas pribadi dengan jelas dan asli, bukan merupakan hasil fotokopi ataupun hasil scan (eKTP untuk Warga Negara Indonesia/Paspor untuk Warga Negara Asing). Catatan: 1 (satu) kartu identitas (eKTP atau Paspor) yang kamu daftarkan hanya bisa digunakan untuk 1 (satu) akun.
Ambil potret wajahmu (selfie)
Serahkan dokumen dengan klik ‘Kirim Dokumen.’
Status upgrade GoPay
Setelah mengajukan ugrade, kamu akan melihat status berikut di menu 'Pengaturan' GoPay:
Lagi diproses = Dokumen kamu telah kami terima dan sedang dalam proses
Diterima = Akun kamu berhasil di-upgrade
Ditolak = Pengajuan kamu belum memenuhi syarat. Untuk melihat alasannya, cek di halaman 'Plus'. Supaya upgradenya tidak ditolak lagi, kamu bisa lihat solusinya di sini.
Pilih ‘Bayar’ di menu GoPay beranda aplikasi Gojek, lalu pilih ‘Ke Rek. Bank.’
Pilih ‘Transfer instan ke rek. Baru’.
Pilih bank tujuan dari opsi yang tersedia, kemudian isi nomor rekening tujuan. Kamu juga bisa kirim saldo ke nomor Virtual Account (VA) yang sudah terdaftar di GoPay.
‘Verifikasi’ nomor rekening tujuan, lalu pilih ‘Lanjut’. Pastikan nama pemilik rekening tujuan sudah benar.
Isi nominal transfer, lalu ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.