Sonora.ID - Bagi Anda pengguna OPPO, mengetahui masa garansi handphone yang Anda gunakan ternyata merupakan suatu kewajiban loh.
Hal ini karena sebagai pengguna kita dapat mengklaim garansi jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan pada handphone yang telah dibeli.
Dengan mengklaim masa garansi, maka kita dapat menghemat biaya untuk memperbaiki komponen sparepart serta membayar biaya service.
Sementara itu, pada merek OPPO sendiri diketahui bahwa setiap jenis perangkatnya memiliki masa garansi yang berbeda-beda.
Untuk produk ponsel seperti car charger VOOC, power bank, dan bluetooth earphone biasanya memiliki masa garansi selama 12 bulan.
Sementara itu, untuk baterai, earphone, kabel USB, power adaptor hanya memiliki masa garansi selama 6 bulan.
Untuk mengetahuinya secara pasti Anda pun dapat mengecek masa garansi OPPO melalui beberapa cara berikut ini.
Baca Juga: 8 Cara Membersihkan Memori HP OPPO: Supaya Tidak Lemot Lagi!
1. Via My OPPO
2. Via Website
3. Via IMEI
Sementara itu, bagi Anda yang ingin mengklaim garansi, Anda dapat terlebih dahulu menyimak informasi mengenai syarat klaim garansi OPPO berikut ini.
Baca Juga: Ini Cara Cek Imei Oppo Guna Memastikan Handphone Resmi atau Tidak
Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.