10 Urutan Berkas Lamaran Kerja yang Benar Agar Diterima HR

5 Januari 2023 13:15 WIB
Illustrasi 10 Urutan Berkas Lamaran Kerja yang Benar Agar Diterima HR
Illustrasi 10 Urutan Berkas Lamaran Kerja yang Benar Agar Diterima HR ( Freepik)

Sonora.ID – Berikut ulasan selengkapnya mengenai “10 Urutan Berkas Lamaran Kerja yang Benar Agar Diterima HR”.

Salah satu hal paling krusial yang kerap kali diabaikan oleh para pelamar kerja adalah urutan berkas yang diberikan kepada HR.

Padahal jika urutannya sesuai dan pas maka akan segera di lirik oleh pihak Human Resources (HR).

Umumnya urutannya tidak hanya asal-asalan penempatan berkas yang salah tidak akan dilirik oleh HR.

Terkesan sepele namun sangat penting untuk dilakukan. Penasaran bagaimana urutan yang tepat.

Berikut urutan yang benar mengenai berkas lamaraan pekerjaan yang perlu diketahui oleh calon candidat:

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Satpam atau Security Paling Menarik

  1. Surat Lamaran Kerja
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  3. Ijazah dan Transkrip Nilai
  4. KTP dan KK
  5. Pas Foto Terbaru
  6. Sertifikat
  7. Porotofolio
  8. Bukti Pengalaman Kerja
  9. SKCK
  10. Surat Keterangan Kesehatan

Berikut ulasan selengkapnya mengenai 10 poin diatas:

Surat Lamaran Kerja

Pada poin pertama para candidat karyawan harus membuat surat lamaran pekerjaan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm