Puluhan Satwa Bakal Jadi Penghuni Baru Solo Safari

7 Januari 2023 20:40 WIB
Satwa baru solo safari
Satwa baru solo safari ( Tribun Travel)

Solo, Sonora.ID - Solo Safari atau yang biasa dikenal dengan Taman Satwa Jurug Solo rencananya akan dibuka kembali pada tanggal 27 Januari 2023.

Kabarnya Solo Saafari mendapatkan tambahan satwa baru dari taman safari lainnya.

Satwa baru tersebut diperkirakan akan datang menempati Solo Safari sebelum momen peresmian pembukaan fase 1. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar para satwa baru mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Direktur utama Solo Safari Kota Solo, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso menginformasikan bahwa jumlah satwa baru yang akan datang sebanyak lebih dari 50 ekor.

Bimo Wahyu mengatakan jumlah koleksi satwa di Solo Safari saat ini berjumlah 410 hewan dan akan mendapat tambahan dari taman safari lain sejumlah 80 sampai dengan 90 an satwa.

Kabarnya satwa yang akan menjai penghuni baru Solo Safari untuk sementara waktu hanya datang sebagian dkarenakan kandang belum semuanya selesai dibangun.

Baca Juga: Kembali Dilaksanakan, Ini Rute Baru CFD Juanda di Solo

Saat ditanya mengenai jenis satwa yang akan datang, Bimo Wahyu belum mau menjawab agar menjadi penasaran semua orang untuk mengunjungi Solo Safari.

Wali Kota Solo, Gibrann Rakabuming Raka memberikan keterangan terkait pemindahan satwa yang akan dilaksanakan satu minggu sebelum pembukaan yaitu paling lambat sekitar tanggal 20 Januari karena satwa baru tersebut harus menyesuaikan diri.

Satwa-satwa baru tersebut akan banyak didatangkan dari taman safari Bogor dan taman safari Jawa Timur.

Gibran menabahkan jika akan mengenalkan satwa-satwa baru kepada masyarakat melalui taeaser yang akan di sebar di akan media sosial Solo Safari di atas tanggal 10 Januari. Isi dari teaser tersebut memuat informasi mengenai jenis satwa,  harga tiket, dan lain sebagainya untuk  memberikan infomasi kepada masyarakat yang ingin mengunjungi Solo Safari.

 Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm