Bus AKAP Terbakar setelah Turunkan Penumpang di Wonogiri

18 Januari 2023 13:45 WIB
Bus AKAP Terbakar setelah Turunkan Penumpang di Wonogiri
Bus AKAP Terbakar setelah Turunkan Penumpang di Wonogiri ( Tribun Solo)

Solo, Sonora.ID - Bus antar kota antar provinsi atau AKAP milik salah satu PO Bus terbakar di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, pada hari Selasa (17/1/2023) malam.

Agus Hasto Purwanto, Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura menyampaikan bus AKAP yang terbakar di terminal tersebut merupakan bus transit.

Dilansir dari TribunSolo.com di Terminal Tipe A Giri Adipura pada sekitar 18.45 WIB, bus yang terbakar adalah bus Agung Sejati yang berwarna hitam.

Saat kebakaran terjadi, kru bus sedang tidak ada di dalam. Saat kebakaran terjadi, bus baru saja sampai di terminal. Bus tersebut baru saja melangsir kemudian tiba-tiba terbakar. Akan tetapi, api sudah berhasil dipadamkan.

Rian salah satu kru dari bus AKAP tersebut mengaku tidak mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab bus itu bisa terbakar.

Pasalnya, saat terjadi kejadian kebakaran ini Rian sedang melayani penumpang yang akan turun.

Baca Juga: Gudang Gaplek dan Tepung di Karanganyar Terbakar

Ia menuturkan, bus itu baru saja mengangkut penumpang dari Kecamatan Tirtomoyo.

Kemudian bus tersebut rencananya akan melakukan perbaikan.

Kepada TribunSolo.com, ia menuturkan tidak mengetahui detailnya kejadian kebakaran ini. Sebelumnya, bus ini sudah berencana untuk off guna memperbaiki kaki-kaki. Ia juga menyampaikan kejadian ini terjadi sebelum Maghrib sekitar pukul 17.30 WIB.

Sriyanto Danru IV Damkar Wonogiri ditemui di lokasi kejadian menyampaikan api yang membakar di bagian belakang bus Agung Sejati sudah dipadamkan dengan APAR.

Sriyanto memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Ia juga menuturkan, kerugian dari peristiwa ini pihaknya belum bisa memastikan karena masih dalam proses pendinginan.

Ia juga menambahkan, untuk kegiatan antisipasi munculnya api kembali pihaknya melakukan pencopotan aki dan bagian lainnya dari badan bus. Dugaan awal terjadinya kebakaran karena korsleting listrik dari badan bus.

Baca Juga: Bermain Korek Api, Gedung Riset Center Politeknik Negeri Sriwijaya Terbakar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm