80 Kata-kata Bijak di Tahun 2023, Inspirasi untuk Hidup Lebih Baik

19 Januari 2023 12:10 WIB
Ilustrasi kata-kata bijak di Tahun 2023
Ilustrasi kata-kata bijak di Tahun 2023 ( unsplash.com)

Sonora.ID - Mari simak kata-kata bijak di Tahun 2023 yang menjadi inspirasi untuk hidup lebih baik saat menjalani aktivitas di tahun ini.

Kehadiran tahun baru akan selalu dipenuhi dengan harapan serta doa untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada sebelumnya.

Sayangnya, tidak mudah untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik karena ada kerja keras serta pengorbanan yang harus dilakukan setiap hari.

Untuk menjaga motivasi diri agar tidak jatuh saat berusaha dalam memperbaiki kehidupan, Anda bisa menyimak beberapa kata-kata bijak yang cocok jadi inspirasi hidup.

Berikut Sonora ID bagikan ulasan lengkap tentang 80 kata-kata bijak di Tahun 2023 yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga: 15 Kata-kata Islami untuk Menyadarkan Seseorang, Penuh Nasihat Mendalam

  1. Hidup merupakan suatu perjuangan, perjalanan merupakan suatu pembelajaran. Apabila tidak ada pengorbanan, maka lambat laun pun kita akan semakin tersisihkan.
  2. Tidak ada perjuangan tanpa adanya rasa sakit, akan tetapi percayalah bahwa rasa sakit itu hanya sementara dan rasa bahagia akan terasa selamanya.
  3. Kebahagiaan harus terus dirasakan dalam perjalanan hidup, dan bukan hanya menjadi tujuan hidup belaka.
  4. Tidak perlu menjadi sempurna untuk dapat menginspirasi orang lain. Biarkanlah orang lain terinspirasi dengan bagaimana cara diri kamu menangani ketidaksempurnaan tersebut.
  5. Hidup memang penuh dengan perjuangan dan dalam perjalanan berjuang tersebut, impian merupakan bahan bakar yang dapat membakar rasa semangat kita untuk menuju impian serta cita-cita.
  6. Terkadang kita diuji, bukan untuk menunjukan kelemahan yang kita miliki, akan tetapi untuk menemukan kekuatan yang sebenarnya kita miliki.
  7. Dalam hidup, kita harus mampu menentukan sikap, sebab hanya dengan sikap maka kita akan mampu bertahan di tengah kuatnya badai ujian.
  8. Berbangga dirilah dengan siapa diri kamu sebenarnya dan jangan pernah merasa malu dengan cara orang lain melihat dirimu sebenarnya.
  9. Kesulitan yang sebenarnya ialah mengatasi caramu berpikir tentang diri kamu sendiri.
  10. Menjadi berani artinya bahwa kamu harus mengetahui bahwa ketika diri kamu gagal, artinya kamu tidak gagal untuk selamanya.
  11. Jadi siapapun yang kaku dan tidak fleksibel adalah murid dari kematian, siapapun yang lembut dan menyerah adalah murid kehidupan yang keras dan kaku akan patah, lembut dan lentur akan menang.
  12. Jika Anda menyadari bahwa semua hal bisa berubah tidak ada yang akan Anda coba pertahankan, jika anda tidak takut mati tidak ada yang tidak bisa anda capai.
  13. Mencari orang yang dicintai memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang memberimu keberanian, kesabaran kasih sayang ketiganya adalah harta terbesar.
  14. Perjalanan 1000 mil dimulai dengan 1 langkah, mengetahui tentang orang lain adalah kecerdasan, mengetahui diri sendiri adalah kekuatan sejati.
  15. Hidup adalah serangkaian perubahan alami dan spontan, jangan lawan mereka yang hanya akan menciptakan kesedihan, biarkan kenyataan menjadi kenyataan.
  16. Biarkan hal-hal mengalir secara alami kedepan dengan cara apapun yang mereka suka, jaga pikiran Anda, itu akan menjadi kata-kata Anda, itu akan menjadi kebiasaan Anda, itu akan menjadi karakter Anda, perhatikan karakter Anda itu akan menjadi takdir Anda.
  17. Dicintai seseorang memberi Anda kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberi anda keberanian.
  18. Dalam hunian tinggal dekat dengan tanah, dalam berpikir tetap sederhana, dalam konflik bersikaplah adil dan murah hati, dalam memerintah jangan mencoba untuk mengontrol, dalam pekerjaan melakukan apa yang anda sukai, dalam kehidupan keluarga hanyalah sepenuhnya.
  19. Capailah tapi jangan menyombongkan diri, capai tanpa pamer, tanpa kesombongan diri, capai tanpa meraih, capai tanpa memaksa. 
  20. Semua sungai mengalir ke laut karena lebih rendah dari nya rendah hati memberinya kekuatan, jika anda ingin memerintah rakyat Anda harus menempatkan diri anda di bawah mereka, Jika anda ingin orang Anda harus belajar bagaimana mengikuti mereka.
  21. Banyak orang yang takut gagal, sehingga mereka akhirnya tidak bertindak. Padahal tidak bertindak merupakan suatu kegagalan yang jelas telah terjadi.
  22. Doronglah diri kamu sendiri, sebab tidak ada orang lain yang akan melakukan hal itu untuk dirimu.
  23. Jangan pernah berhenti ketika kamu lelah, berhentilah ketika kamu telah selesai.
  24. Bertindak merupakan kunci yang dasar untuk seluruh kesuksesan yang ingin kamu raih.
  25. Kemuliaan yang paling besar dalam hidupa tidak terletak pada ketangguhan yang dimiliki seseorang, akan tetapi dalam bangkit setiap kali ia terjatuh.
  26. Kamu tidak dilahirkan untuk menjadi sosok yang sempurna, akan tetapi untuk menjadi dirimu yang apa adanya.
  27. Jangan pernah katakan tidak mungkin, akan tetapi katakan saja bagaimana caranya.
  28. Apabila kamu tengah mencari seseorang yang mampu mengubah hidupmu, maka lihatlah ke cermin.
  29. Milikilah keyakinan yang tidak akan tergoyahkan akan diri kamu sendiri untuk menjadi sosok yang selalu kamu inginkan.
  30. Kamu adalah wujud kesuksesan yang sejati, sehingga ketika kamu dapat mempercayai diri sendiri, maka cintailah diri sendiri dan tetap menjadi diri sendiri.
  31. Api yang membakar dua kali lebih terang akan membakar setengah panjang masa hidupnya, Berhentilah berpikir dan akhiri masalah anda.
  32. Kebaikan dalam kata-kata menciptakan kepercayaan diri, kebaikan dalam pikiran menciptakan ketenangan hati, kebaikan dalam memberi menciptakan cinta sejati.
  33. Mewujudkan kepolosan rangkullah kesederhanaan kurangi keegoisan, memiliki sedikit keinginan.
  34. Seorang pemimpin terbaik adalah ketika orang hampir tidak tahu dia adalah yang terbaik, yang berbicara sedikit ketika pekerjaannya selesai tujuannya terpenuhi, mereka akan berkata kita melakukan ini bersama.
  35. Musik dalam jiwa dapat didengar oleh alam semesta, bertingkat tanpa dengan harapan dan keinginan apapun.
  36. Alam tidak terburu-buru namun semuanya tercapai, hati-hati dengan apa yang Anda siram dengan mimpi Anda, sirami mereka dengan kekhawatiran dan ketakutan dan anda akan menghasilkan rumput liar yang mencekik kehidupan dari mimpi Anda.
  37. Sirami mereka dengan optimisme dan solusi dan anda akan memupuk kesuksesan, selalu cari cara untuk mengubah masalah menjadi peluang untuk sukses, selalu cari cara untuk memelihara impian anda.
  38. Di pusat dalam diri anda terdapat jawabannya kamu tahu siapa kamu dan anda tahu apa yang anda inginkan.
  39. Diam adalah sumber kekuatan terbesar, jika anda memahami orang lain Anda cerdas, jika anda memahami diri anda sendiri anda diterangi, jika anda menyalahkan orang lain Anda kuat, jika anda mengatasi diri sendiri anda memiliki kekuatan.
  40. Jika anda tahu bagaimana menjadi puas Anda kaya jika anda dapat bertindak dengan semangat anda memiliki kemampuan, jika anda tidak kehilangan tujuan Anda, Anda bisa bertahan lama jika Anda mati tanpa kehilangan, Anda Abadi
  41. Ketika ada seseorang mengatakan bahwa kamu telah berubah, sebenarnya itu hanyalah karena kamu berhenti melakukan apa yang mereka ingin kamu lakukan.
  42. Jangan pernah membuat suatu keputusan yang permanen hanya untuk perasaan yang sementara waktu.
  43. Berani dalam mengambil keputusan, maka kamu telah melangkah sepuluh kali lebih cepat menuju kesuksesan.
  44. Realitas kehidupan yang kamu miliki ialah deskripsi mengenai jiwa serta pikiran kamu.
  45. Setiap mimpi yang besar dimulai dengan seorang pemimpi. Ingatlah selalu bahwa kamu memiliki kesabaran, kekuatan serta hasrat untuk meraih segala bintang yang dapat mengubah dunia.
  46. Mereka bilang bahwa impian yang saya miliki terlalu besar, akan tetapi saya bilang bahwa cara mereka berpikir yang terlalu kecil.
  47. Usai kamu mengganti pikiran-pikiran negatif dengan pikiran positif, maka kamu pun akan mulai mendapatkan hasil yang positif.
  48. Beranilah untuk mengambil risiko, sebab tidak ada yang mampu menggantikan pengalaman.
  49. Kegagalan hanya dibuat oleh mereka yang telah gagal menjadi sosok yang berani dan bukan oleh mereka yang berani untuk gagal.
  50. Hanya ada satu hal yang mampu membuat mimpi tidak tercapai, yaitu adalah ketakutan akan kegagalan.
  51. Tanggapilah dengan cerdas pengakuan yang tidak cerdas, untuk memperoleh ilmu tambahkan hal-hal kecil setiap hari, untuk mencapai kebijaksanaan singkirkan hal-hal kecil setiap hari.
  52. Saya memiliki tiga hal berharga yang saya pegang teguh dan hargai yang pertama adalah kelembutan, yang kedua adalah berhemat dan yang ketiga adalah kerendahan hati, yang membuat saya tidak menempatkan diri di atas orang lain.
  53. Bersikaplah lembut dan anda bisa menjadi berani, hemat dan anda bisa menjadi liberal, hindari menempatkan diri Anda sebelum orang lain dan anda akan menjadi pemimpin di antara laki-laki.
  54. Jika anda mencoba mengubahnya anda akan merusaknya, cobalah untuk menahan nya dan anda akan kehilangan nya.
  55. Tidak melakukan apa-apa lebih baik daripada sibuk tidak melakukan apa-apa, mengetahui bahwa anda tidak tahu adalah yang terbaik untuk berpikir anda tahu, ketika anda tidak adalah sebuah penyakit.
  56. Air adalah hal yang paling lembut namun dapat menembus gunung dan bumi ini menunjukkan dengan jelas prinsip bahwa kelembutan dapat mengatasi kekerasan
  57. Angsa salju tidak perlu mandi untuk membuat dirinya putih, anda juga tidak perlu melakukan apapun selain menjadi diri Anda sendiri.
  58. Orang bijak adalah orang yang tahu apa yang tidak diketahui, jika anda tidak mengubah arah anda mungkin berakhir di tempat yang ingin anda tuju, jika seseorang dapat jahat jangan bangunkan dia dia dengan kata-kata anda.
  59. Tinggikan dia dengan kata-kata Anda bayar lukanya dengan kebaikan anda, jangan buang dia malah buanglah kejahatannya.
  60. Pengetahuan adalah harta karun tetapi latihan adalah kuncinya. Pria dilahirkan lembut dan lentur, mati mereka kaku dan keras, tanaman terlahir lembut dan lentur, mati mereka rapuh dan kering.
  61. Ada begitu banyak cara agar kamu bisa maju, akan tetapi hanya ada satu cara untuk tetap diam.
  62. Jangan pernah berharap bahwa jalan hidupmu akan seperti jalan hidup orang lain. Perjalanan hidup yang kamu miliki merupakan sesuatu yang unik, seperti dirimu.
  63. Fokuslah untuk mencapai tujuanmu, meskipun banyak hal yang menarik dalam perjalanannya.
  64. Tidak peduli bagaimana kerasnya kehidupan yang kamu miliki di masa lalu, kamu selalu bisa memulainya kembali.
  65. Impian tidak dapat terwujud dengan sendirinya, akan tetapi impian akan datang ketika seseorang berusaha untuk meraihnya.
  66. Perjalanan akan menjadi jauh lebih muda, apabila kamu tidak membawa masa lalumu.
  67. Berjalanlah jangan berlari, karena hidup adalah perjalanan dan bukannya pelarian.
  68. Jangan khawatir, seluruh upaya yang kamu lakukan akan berbuah manis. Berusaha saja yang kuat dan berdoa pula yang kuat.
  69. Jangan hanya terus bermalas-malasan setiap hati, jadikan hidup kamu jadi lebih bermakna dengan bekerja lebih giat.
  70. Hidup bukan hanya mengenai mendapatkan serta memiliki belaka, akan tetapi juga mengenai memberi serta menjadi sesuatu.
  71. Kemana pun diri kamu pergi, lakukanlah segala sesuatu dengan segenap hati.
  72. Keberhasilan dalam hidup, hanya mampu didapatkan ketika seseorang mau berjuang dengan keras untuk mendapatkannya.
  73. Kamu memiliki waktu terbatas, sehingga jangan sia-siakan waktu itu untuk menjalani kehidupan orang lain.
  74. Setiap orang memiliki jatahnya masing-masing untuk gagal. Maka habiskanlah jatah kegagalanmu ketika kamu masih muda.
  75. Mulailah dari mana kamu berada. Gunakanlah segala sesuatu yang kamu miliki. Lakukanlah apa saja yang kamu bisa.
  76. Bersiaplah dalam kesunyian dan biarkan kesuksesan yang membuat hidupmu menjadi bising.
  77. Ketika kita masih diberikan kesempatan untuk bangun di pagi hari, itu artinya Tuhan masih memberikan kesempatan pada kita untuk melakukan pekerjaan yang harus kita lakukan.
  78. Kita adalah apa yang kita kerjakan secara berulang kali. Oleh karena itu, keunggulan bukanlah suatu hal perbuatan melainkan suatu kebiasaan.
  79. Hidup merupakan sebuah pertanyaan serta bagaimana manusia menjalani kehidupan merupakan jawabannya.
  80. Hidup itu membutuhkan suatu perjuangan, sebab tidak ada satu hal pun yang mampu sukses tanpa adanya perjuangan di dalamnya.

Baca Juga: 30 Kata-kata Bijak Cinta Bahasa Inggris dan Artinya yang Romantis dan Keren

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm