Taman Safari Bogor Larang Pengunjung Hentikan Kendaraan saat Safari Journey di Satwa Buas

13 Februari 2023 16:45 WIB
GM TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan saat memberikan keterangan kepada pers
GM TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan saat memberikan keterangan kepada pers ( )

Bogor, Sonora.ID - Taman Safari Bogor melarang keras para pengunjung untuk menghentikan kendaraannya saat Safari Journey di Satwa Buas.

Hal ini dilakukan sebagai respon atas kejadian yang terjadi di Taman Safari Prigen Pasuruan Jawa Timur di mana tampak dua dua ekor singa berkelahi hingga menabrak sebuah mobil pengunjung.

Peristiwa yang terekam dalam sebuah video itu pun viral di jagat media sosial.

Karena hal itulah, Taman Safari Bogir membagikan beberapa tips seru dan nyaman saat berlibur. Apa saja?

Baca Juga: Solo Safari Resmi Dibuka!

1.Taati Aturan dan Imbauan Petugas

Bagi Sahabat Satwa yang ingin berlibur ke Taman Safari Bogor, salah satu yang harus diperhatikan adalah banner imbauan dan larangan bagi pengunjung.

“Salah satu yang terpenting adalah menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempat yang kami sediakan. Di Taman Safari Bogor, kami sangat memprioritaskan kebersihan dan kerapian. Kami berharap pengunjung bisa memperhatikan banner-banner imbauan yang kami pasang di sejumlah titik,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, Minggu (12/2/2023).

2.Jangan Sembarang Kasih Makanan ke Satwa

Salah satu keunikan dan keunggulan Taman Safari Bogor adalah mengizinkan pengunjung untuk memberi makan ke sejumlah satwa. Namun, tak semua satwa diperbolehkan diberikan makanan berupa sayuur seperti wortel. Beberapa spot lokasi satwa buas dilarang keras bagi pengunjung untuk berinteraksi, apalagi memberi makanan. Dan, yang harus diperhatikan pengunjung adalah tidak membuka kaca mobil saat melintas di lokasi satwa dengan kelas predator utama seperti singa, harimau hingga beruang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm