33 Ayat Alkitab yang Cocok untuk Pagi Hari, Sebelum Beraktivitas

14 Februari 2023 07:30 WIB
Ilustrasi Ayat Alkitab yang Cocok untuk Pagi Hari
Ilustrasi Ayat Alkitab yang Cocok untuk Pagi Hari ( Freepik.com)

Sonora.ID - Setiap pagi adalah kesempatan, harapan, dan berkat baru dari Yang Maha Kuasa bagi setiap umat ciptaannya, karena pada hari yang baru pasti ada kegiatan atau rencana yang akan dilakukan serta kesempatan menjadi lebih baik.

Dengan kesempatan hidup yang baru tersebut, sudah layak dan sepantasnya manusia berterimakasih dan bersyukur kepada Tuhan.

Itulah sebabnya, pagi hari kerap dijadikan sebagai waktu untuk berdoa, bersyukur, dan memanjatkan permohonan kepada Tuhan.

Umat Kristen pun biasanya demikian, melakukan renungan di pagi hari untuk membaca ayat Tuhan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: 17 Ayat Alkitab tentang Valentine, Ajakan untuk Utarakan Kasih Sayang

Berikut ini adalah 33 ayat Alkitab yang cocok untuk pagi hari.

  1. Mazmur 59:16 "Namun, aku hendak menyanyikan kekuatan-Mu; aku akan bersorak-sorai pada pagi hari karena kasih setia-Mu. Sebab, Engkau adalah kota bentengku; tempat perlindungan yang tinggi pada waktu kesesakanku."
  2. Galatia 5:1 "Demi kemerdekaan, Kristus telah membebaskan kita. Karena itu, berdirilah teguh dan jangan lagi mau dibebani dengan kuk perbudakan."
  3. Matius 6:34 "Sebab itu, janganlah kamu khawatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."
  4. 1 Tesalonika 5:11"Karena itu, kuatkanlah satu dengan yang lainnya dan saling membangunlah, seperti yang sedang kamu lakukan sekarang."
  5. Mazmur 118:24 "Inilah hari yang telah Tuhan jadikan, mari kita bersorak dan bersuka di dalamnya."
  6. Mazmur 88:13 "Namun, aku, ya Tuhan, berseru kepada-Mu, pada pagi hari, doaku sampai ke hadapan-Mu."
  7. Zefanya 3:17 "Tuhan Allahmu ada di tengah-tengahmu sebagai pahlawan yang menyelamatkan. Dia bergembira atasmu dengan bersukacita, Dia akan tinggal dalam kasih-Nya, Dia akan bersorak-sorai karenamu dengan sorak kegirangan."
  8. Mazmur 73:26 "Dagingku dan hatiku boleh habis, tetapi Allah adalah gunung batu hatiku dan bagianku selama-lamanya."
  9. Yesaya 41:10 "Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."
  10. Mazmur 90:14 "Puaskan kami pada waktu pagi dengan kasih setia-Mu supaya kami bersorak dan bersukacita di sepanjang hari kami."
  11. Mazmur 143:8 "Biarlah aku mendengarkan kasih setia-Mu pada waktu pagi karena kepada-Mu aku percaya. Beritahukan aku jalan yang harus kutempuh, karena kepada-Mu aku mengangkat jiwaku."
  12. Yesaya 50:4 "Tuhanku, Tuhan, telah memberiku lidah seorang murid supaya aku dapat menopang yang letih dengan perkataan. Dia membangunkan aku setiap pagi, Dia membangunkan telingaku untuk mendengar seperti seorang murid."
  13. Mazmur 30:5 "Sebab, kemarahan-Nya hanya sebentar, tetapi perkenanan-Nya untuk seumur hidup. Tangisan akan berakhir malam ini, tetapi sukacita datang pada pagi hari."
  14. Matius 11:28 "Datanglah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, dan Aku akan memberimu kelegaan."
  15. Yesaya 43:2 "Ketika kamu menyeberangi perairan, Aku akan menyertaimu, melalui sungai-sungai, mereka tidak akan menghanyutkanmu. Ketika kamu berjalan melalui api, kamu tidak akan terbakar ataupun nyala api akan menghanguskanmu."
  16. Mazmur 119:105 "Firman-Mu adalah pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku."
  17. Amsal 16:3 "Serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, maka rencana-rencanamu akan ditegakkan."
  18. Kolose 3:16 Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.
  19. Ratapan 3:22-23 Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!
  20. Markus 1:35 Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.
  21. Markus 16:2.4 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur. Tetapi ketika mereka melihat dari dekat, tampaklah, batu yang memang sangat besar itu sudah terguling.
  22. Ibrani 13:8 Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.
  23. 2 Samuel 23:3-4 Allah Israel berfirman, gunung batu Israel berkata kepadaku: Apabila seorang memerintah manusia dengan adil, memerintah dengan takut akan Allah, ia bersinar seperti fajar di waktu pagi, pagi yang tidak berawan, yang sesudah hujan membuat berkilauan rumput muda di tanah.
  24. Pengkhotbah 11:7 Terang itu menyenangkan dan melihat matahari itu baik bagi mata;
  25. Mazmur 110:3 Pada hari tentaramu bangsamu merelakan diri untuk maju dengan berhiaskan kekudusan; dari kandungan fajar tampil bagimu keremajaanmu seperti embun.
  26. Pengkhotbah 1:4-5 Keturunan yang satu pergi dan keturunan yang lain datang, tetapi bumi tetap ada. Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali.
  27. Mazmur 42:5 "Mengapa kamu menunduk, hai jiwaku, dan menggeram di dalam diriku? Berharaplah di dalam Allah! Sebab, aku akan bersyukur lagi kepada-Nya karena keselamatan di hadapan-Nya."
  28. Yakobus 1:5 "Akan tetapi, jika di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah dia memintanya kepada Allah, yang dengan murah hati memberi kepada semua orang tanpa mencela, dan itu akan diberikan kepadanya."
  29. Amsal 3:5–6 "Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."
  30. Filipi 4:6–7 "Janganlah hendaknya kamu khawatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."
  31. Efesus 6:11 "Pakailah seluruh perlengkapan senjata Allah supaya kamu dapat berdiri melawan tipu daya Iblis."
  32. Mazmur 91:11 "Sebab, Dia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya menjaga seluruh jalanmu."
  33. Ulangan 31:6 "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, jangan takut atau gemetar kepada mereka, karena Tuhan, Allahmu, bersamamu. Dia tidak akan membiarkanmu atau meninggalkanmu."

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: 22 Ayat Alkitab tentang Kesembuhan, Diangkat dari Berbagai Penyakit

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm