Pemkab Karanganyar 'Sat Set' Perbaiki Jalan yang Berlubang

16 Februari 2023 12:20 WIB
Pemkab Karanganyar 'Sat Set' Perbaiki Jalan yang Berlubang
Pemkab Karanganyar 'Sat Set' Perbaiki Jalan yang Berlubang ( TribunJateng)

Karanganyar, Sonora.ID – Pemerintah Kabupaten Karanganyar menanggapi adanya kerusakan di beberapa titik Jalan Lawu dengan cepat. 

Diketahui Jalan Lawu merupakan pusat pemerintahan dari Kabupaten Karanganyar.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Karanganyar melakukan perbaikan jalan di sepanjang jalan tersebut.

Berdasarkan pantau dari wartawan di lapangan, pemeliharaan jalan dilakukan mulai dari Terminal Bejen hingga Simpang Panahan. Pemeliharaan jalan dilakukan dengan cara melakukan penambalan jalan yang berlubang. Terlihat para pekerja tengah melakukan penambalan jalan dengan minyak dan batuan aspal. Terlihat mereka melakukan penambalan satu per satu jalan yang berlubang.

“Penambalan dilakukan mulai lampu merah Bejen, sampai Papahan,” ungkap Rudi kepada wartawan Selasa (14/2/2023).

Baca Juga: Tebing Longsor, Jalan Penghubung Tawangmangu-Magetan Dialihkan

Rudi, salah satu pekerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Karanganyar, menyampaikan pengerjaan perbaikan jalan ini dilakukan saat tidak diguyur hujan dan saat arus lalu lintas tidak ramai. Penambalan ini dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh jalan yang berlubang.

“Pengerjaan dikerjakan saat cuaca masih cerah, hal ini agar aspal cepat kering,” tutur Rudi.

Sementara itu, Margono Kepala Bidang Jasa Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Karanganyar menyampaikan pengaspalan jalan yang menghubungan akses pusat ekonomi masyarakat di Kabupaten Karanganyar dilakukan sebagai bentuk pemeliharaan jalan. Hal ini dilakukan juga untuk mempermudah masyarakat di Kabupaten Karanganyar dalam kegiatan ekonomi dan kegiatan lainnya.

Margono menuturkan, proses dari pemeliharaan jalan ini dilakukan secara rutin, terutama saat kondisi jalan rusak berlubang.

“Jarak jalan yang dilakukan pemeliharaan yaitu sekitar 6 sampai 7 kilometer, dan dilakukan tadi siang,” ungkap Margono.

Perbaikan jalan ini merupakan program dari proyek perbaikan jalan di Kabupaten Karanganyar yang dimulai sejak bulan Januari. Pemerintah Kabupaten Karanganyar menargetkan di tahun 2023 ini memperbaiki sejumlah 19 paket ruas jalan besar yang didanai oleh dana alokasi umum (DAU) pemerintah pusat.

Rekonstruksi dari perbaikan jalan Beji-Bejen di Kabupaten Karanganyar ini menelan dana sebesar Rp 2,9 miliar.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm