Kecelakaan Maut di Karangpandan, Pelajar SMA Tewas

22 Februari 2023 17:10 WIB
Ilustrasi garis polisi.
Ilustrasi garis polisi. ( PIXABAY/hunt-er)

Karanganyar, Sonora.ID - Telah terjadi kecelakaan tunggal di jalan Karangpandan, Mojogedang tepatnya di Dusun Musuk, Desa TohKuning, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar pada Selasa (21/2/2023).

Akibat kecelakaan ini, seorang pelajar tewas di tempat. AKP Aliet Alpahard selaku Kasatlantas Polres Karanganyar menuturkan jika kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB.

“Terjadi kecelakaan tunggal di jalan Karangpandan-Mojogedang, motor Yamaha Vixion bernomor polisi B 5681 BAE,” jelasnya saat diwawancarai oleh wartawan pada hari Selasa (21/2/2023).

Ia juga menjelaskan perihal identitas korban yaitu Mohammad Yusril Faid (17).

Korban merupakan warga dari desa Gondangmanis, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: Hilang Selama 2 Pekan, Warga Asal Klaten Kembali Pulang

“Korban mengalami luka pada kepala meninggal dunia di lokasi kejadian dan jenazah dibawa ke puskesmas Karangpandan,” tambahnya.

Peristiwa kecelakaan tersebut bermula dari pengendara sepeda motor Yamaha Vixion yang melaju dari arah barat yaitu Tohkuning menuju ke arah timur yaitu Karangpandan.

“Setelah perjalanan hingga sampai di lokasi kejadian pengendara motor kehilangan kendali dan oleng ke arah kiri,” jelasnya.

Pelajar tersebut kemudian menabrak pagar beton makam yang menyebabkan ia mengalami laka lantas jalan tunggal.

Sukarelawan dari Rescue PSHT Rayon Tohkuning, Kuncung Sutrisno, mengatakan apabila korban mengalami luka parah pada bagian kepala.

Korban diduga tergesa-gesa saat hendak berangkat ke sekolah hingga sepeda motor yang dikendarainya menabrak tembok Bong China.

“Kondisi helm korban sampai terlepas dan terlempar jauh. Kepala korban membentur tembok dan meninggal di lokasi,” jelasnya.

Baca Juga: Longsor Tutup Jalan Desa di Karanganyar, Warga Gotong Royong Bersihkan

Saat dievakuasi, darah mengucur dari hidung dan telinga korban. Korban dibawa ke Puskesmas Karangpandan sebelum dibawa kerumah duka di RT 03/RW 05 Gondangmanis, Karangpandan.

Korban merupakan anak piatu sejak kecil, ibunya meninggal dunia sejak korban masih anak-anak.

Dari peristiwa kecelakaan tersebut kerugian ditaksir sebesar 1 juta. Ia juga mengimbau agar masyarakat harus selalu tertib dalam berlalu lintas.

Berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm