PLN UP3 Pontianak Tingkatkan Layanan dengan Same Day - One Day Service

7 Maret 2023 10:45 WIB
Petugas PLN sedang melayani pelanggan dalam menjalankan program PLN UP3 Pontianak yaitu layanan Same Day Service dan One Day Service.
Petugas PLN sedang melayani pelanggan dalam menjalankan program PLN UP3 Pontianak yaitu layanan Same Day Service dan One Day Service. ( Humas PLN UID Kalbar)

Pontianak, Sonora.ID - Untuk meningkatkan kemudahan pelayanan kepada pelanggan khususnya untuk layanan penambahan daya listrik, PLN UP3 Pontianak laksanakan program layanan Same Day Service dan One Day Service, yakni layanan penyalaan daya baru pada hari yang sama setelah pelanggan menyelesaikan pembayaran atau dinyalakan pada keesokan harinya.

Pemilik usaha meubel Sugianto (46) misalnya, yang membuka usahanya di Jalan Husein Hamzah, Kecamatan Pontianak Barat, mengaku layanan same day service PLN sangat membantu usaha yang sedang dijalankannya.

Menurutnya, proses administrasinya terbilang cepat dan tidak bertele-tele, biaya yang dikeluarkan cukup jelas dan transparan, tanpa dikenakan biaya tambahan lainnya.

"Saya berterima kasih kepada PLN atas pelayanan yang telah diberikan. Ini pengalaman yang luar biasa. Saya sudah bisa menikmati saya listrik yang baru dihari yang sama setelah proses pembayaran saya lakukan," ucap Sugianto.

Hal yang sama juga diungkap Mirtha (39), pemilik usaha roti dan kue di Jalan Gusti Hamzah, Pontianak. Dalam sehari dirinya memproduksi ratusan roti dan kue.

Baca Juga: PLN Jalin Kolaborasi Dengan Jepang Matangkan Skema JETP

"Permintaan roti dan kue terus meningkat, saya harus menambah peralatan produksi serba listrik agar produksi lebih cepat dan praktis. Layanan same day service PLN sangat memuaskan. Tak perlu menunggu lama, dalam sehari saya sudah bisa nikmati daya listrik yang baru, produksi pun semakin lancar," jelas Mirtha.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar, mengatakan bahwa pelaksanaan program Same Day Service dan One Day Service ini merupakan wujud komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang cepat, mudah, transparan, dan berintegritas.

"Program same day service dan One day Service dapat membantu masyarakat yang membutuhkan daya listrik lebih sesuai dengan kebutuhan, khususnya bagi para pelaku usaha. Percepatan waktu penyalaan untuk proses penambahan daya tentunya dengan mempertimbangkan sisi teknis di lokasi persil pelanggan dan administrasi di PLN," ungkap Syaiful.

Dikatakannya, jika tidak ada kendala di persil pelanggan seperti penambahan atau perluasan jaringan, penggantian trafo, dan lain-lain, maka program same day - one day service dapat dilakukan.

Proses perubahan daya listrik untuk pelanggan Tegangan Menengah (TM) dilakukan perubahan CT (Current Transformer) dan PT (Potential Transformer) dan MCCB (Moulded Case Circuit Breaker), sementara untuk pelanggan Tegangan Rendah (TR) cukup hanya diganti MCB (Miniature Circuit Breaker) saja.

"Kami berharap percepatan layanan yang kami berikan lewat same day - one day service dapat membantu dan mendukung seluruh aktivitas masyarakat khususnya para pelaku usaha, agar dapat meningkatkan produktivitas usaha yang dijalankan," pungkas Syaiful.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm