Pemda PPU Serahkan Bonus Kepada Atlit Pelajar Berprestasi Pada POPDA XII

9 Maret 2023 17:01 WIB
Asisten 3 Pemkab PPU menyerahkan bonus kepada atlet yang berprestasi pada POPDA 2023
Asisten 3 Pemkab PPU menyerahkan bonus kepada atlet yang berprestasi pada POPDA 2023 ( Smart FM Balikpapan)

Penajam, Sonora.ID - Apresiasi terhadap Atlit berprestasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali diberikan oleh pemerintah daerah.

Kali ini bonus berupa tali asih diberikan kepada sejumlah atlit pelajar dan pelatih berpretasi yang telah membawa nama baik daerah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XII Tahun 2022 di Kabupaten Paser beberapa waktu lalu.

Penyerahan tali asih ini dilaksanakan secara simbolis kepada atlit pelajar dan pelatih berprestasi asal PPU oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab PPU, Ahmad Usman di ruang kerjanya, Kamis, (9/3/2023) pagi.

Dalam arahannya Ahmad Usman mengatakan bahwa dirinya bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh atlit-atlit pelajar asal PPU pada POPDA XII beberapa waktu lalu.

Ia berharap bagi mereka yang telah berhasil memperoleh prestasi tersebut kedepannya agar terus berlatih lebih giat sehingga mempu mempertahankan prestasinya atau bahkan mampu ke level yang lebih tinggi.

Baca Juga: Hamdam Tekankan PPU Bukan Sekadar Penyangga IKN, Tetapi Serambi Nusantara

Kemudian bagi mereka-mereka  yang belum berhasil kata dia, juga jangan menyerah, tetapi diharapkan harus mampu berlatih lebih giat lagi sehingga prestasi yang sama juga  akan diperoleh pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya. 

Ahmad Usman mengatakan kabupaten PPU saat ini juga telah memiliki sejumlah fasilitas olahraga yang dapat  di manfaatkan oleh para atlit daerah untuk berlatih. 

“Kami berharap kedepan prestasi olahraga nya ok, tetapi pendidikannya juga wajib tetap tetap berjalan dengan baik. Karena sudah pasti prestasi sebagai atlit kita ini juga akan membantu memudahkan kita untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi nantinya,” kata Ahmad Usman.

“Talih asih ini merupakan salah satu wujud dukungan dan ucapan terimakasih pemerintah daerah kabupaten PPU kepada seluruh atlitnya khususnya yang telah berpretasi pada POPDA XII beberapa lalu di kabupaten Paser,” tutupnya.

Seperti diketahui kabupaten PPU pada POPDA XII 2022 di kabupaten Paser tersebut memperoleh peringkat ke-7 dari 10 kabupaten/kota se Kaltim dengan perolehan mendali 8 emas masing-masing 2 dari cabang tinju, 5 dari cabang senam dan 1 dari cabang atletik.

Kemudian 12 perak dan 16 perunggu. Dalam penyerahan tali asih ini juga dihadiri oleh Ketua KONI PPU, Salehuddin dan sejumlah pendamping atlit pelajar asal PPU.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm