Sonora.ID - Iklan, slogan, dan poster adalah beberapa bentuk promosi yang sering digunakan dalam dunia pemasaran.
Meskipun ketiganya berbeda dalam bentuk, namun terdapat beberapa persamaan dalam hal tujuan dan cara mengkomunikasikan pesan kepada target audiens.
Pemahaman soal persamaan ketiganya akan membuat kita mampu memahami lebih jauh strategi umum yang digunakan di dunia pemasaran.
Dengan begitu, kita bakal mempunyai bekal pengetahuan bila pada satu waktu hendak mempromosikan produk, jasa, atau pemikiran kita sendiri kepada khalayak.
Maka, sebagai referensi belajar, di dalam artikel ini Sonora hendak memberi paparan lebih jauh soal persamaan iklan, slogan, dan poster. Untuk tahu lebih jauh, simak penjelasan berikut.
Persamaan Iklan, Slogan, dan Poster
1. Tujuan
Tujuan dari iklan, slogan, dan poster adalah untuk menarik perhatian dan mempengaruhi target audiens. Ketiganya dirancang dengan tujuan mempromosikan produk atau jasa tertentu kepada masyarakat.
Baca Juga: Ponsel Banyak Iklan? Kenali 7 Ciri-ciri HP di Hack dan Cara Mengatasinya Ini!
Iklan menggunakan media elektronik atau cetak seperti televisi, radio, atau koran. Sedangkan slogan dan poster digunakan sebagai bagian dari strategi promosi dalam pemasaran.