Sonora.ID - Berikut ini adalah penjelasan tentang unsur manajemen yang sudah lengkap dengan pengertian dan fungsinya untuk dipelajari.
Manajemen memiliki ruang lingkup yang cukup luas dalam pembahasannya, salah satunya adalah terkait Unsur Manajemen.
Berdasarkan Mary Parker Follet, manajemen dapat dimaknai sebagai suatu kegiatan yang dilakukan oleh manajer untuk mengarahkan bawahan sesuai dengan aturan yang berlaku.
Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan bahwa seluruh tujuan dan target akan terpenuhi serta memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak yang terlibat.
Sudah tentu, untuk bisa memenuhi seluruh target dan tujuan ini dibutuhkan Unsur Manajemen di dalamnya.
Agar lebih memahami terkait hal tersebut, berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang 7 unsur manajemen dengan pengertian dan fungsinya.
Baca Juga: 25 Contoh Judul Skripsi Manajemen Pemasaran, Paling Mudah Dikerjakan
1. Man atau Manusia
Salah satu unsur manajemen paling penting yang wajib ada untuk mencapai target dan tujuan adalah man atau manusia.
Dengan adanya man atau manusia ini, diharapkan bahwa manajemen akan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, memunculkan ide kreatif dan inovatif, dan target yang terpenuhi.