Sonora.ID - Upselling sering menggunakan grafik perbandingan untuk memasarkan produk kelas atas kepada pelanggan.
Menunjukkan kepada pengunjung bahwa versi atau model lain dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik
Apa itu Upselling?
Upselling adalah strategi penjualan yang melibatkan mendorong pelanggan untuk membeli versi produk yang lebih tinggi daripada yang awalnya ingin mereka beli.
Karena mendapatkan pelanggan baru bisa jauh lebih mahal daripada menjual ke pelanggan yang sudah ada, perusahaan sering kali menggunakan teknik seperti upselling untuk meningkatkan pendapatan penjualan.
Baca Juga: Jenis-jenis Laporan Keuangan dan Tujuan Pembuatannya di Dunia Bisnis
Mengapa Upselling Penting?
Meskipun teknik penjualan cenderung menimbulkan perasaan negatif dalam diri kita, jika dilakukan dengan benar, teknik tersebut sebenarnya dapat meningkatkan pengalaman berbelanja kita.
1. Membantu pengecer membangun hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan
2. Lebih mudah menjual ke pelanggan yang sudah ada daripada mendapatkan yang bar