Wapres Beri Instruksi Khusus Anggota Pengarah Otsus Papua: Jangan Korupsi

29 Mei 2023 20:46 WIB
Foto: Wakil Presiden Maruf Amin mengukuhkan enam anggota BP3OKP di Istana Wapres, Senin (29/05/2023)
Foto: Wakil Presiden Maruf Amin mengukuhkan enam anggota BP3OKP di Istana Wapres, Senin (29/05/2023) ( )

Sonora.ID -Wakil Presiden, Ma'ruf Amin selalu Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP), mengukuhkan enam anggotanya, di istana Wapres, Senin (29/05/2023). 

Wapres memberikan instruksi kepada enam Anggota yang berasal dari perwakilan setiap provinsi di Papua untuk memastikan program pembangunan dapat berjalan baik dan berkelanjutan, serta menjawab kebutuhan masyarakat Papua. 
 
Pertama, Wapres meminta mereka memperhatikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Papua secara mendalam. 
 
"Perbanyak mendengar agar kita dapat menciptakan kebijakan yang sesuai dengan realitas lapangan, serta menjawab harapan dan kebutuhan riil masyarakat Papua," tegasnya.
 
 
Kedua, segera bekerja dan bersinergi, mengambil langkah-langkah strategis. Ketiga, koordinasi dan sinergi dengan para Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, juga segenap pemangku kepentingan terkait. 
 
Keempat, Wapres meminta anggota Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua terus menjaga integritas. 
 
"Jagalah terus integritas, jangan melakukan tindak pidana korupsi dan memanfaatkan jabatan serta kewenangan demi kepentingan pribadi maupun golongan,” ucap Wapres
 
Wapres berharap para Anggota dapat mengawal ketuntasan program yang diatur dalam Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP) dan Rencana Aksi Percepatan Pembangunan Papua (RAPPP) sebagai rencana aksi 5 tahunan. 
 
Wapres meminta jajarannya bekerja dengan mengedepankan solidaritas dan persatuan agar turut mendukung dalam menciptakan situasi Papua yang aman dan damai.
 
 
“Mari bangun Papua yang lebih baik dengan semangat kebersamaan dan semangat persatuan. Selamat mengemban tugas mulia. Jadilah pemimpin yang bijaksana, visioner, dan penuh integritas,” pungkasnya.
 
Adapun keenam Anggota BP3OKP yang dilantik adalah, Alberth Yoku, perwakilan Provinsi Papua; Irene Manibuy, perwakilan Provinsi Papua Barat; Yoseph Yanowo Yolmen, perwakilan Provinsi Papua Selatan; Pietrus Waine, perwakilan Provinsi Papua Tengah; Hantor Matuan, perwakilan Provinsi Papua Pegunungan; dan Drs. Otto Ihalauw, perwakilan Provinsi Papua Barat Daya.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm