Konsistensi Komunikasi dan Sinergi Digital jadi Kunci Jalin Engagement Konsumen

5 Juni 2023 10:35 WIB
Bank DKI berhasil mencatatkan skor tertinggi (97,41) dalam kategori BUMD, yang menjadikan prestasi ini semakin membanggakan.
Bank DKI berhasil mencatatkan skor tertinggi (97,41) dalam kategori BUMD, yang menjadikan prestasi ini semakin membanggakan. ( )


Sonora.ID - Bank DKI kembali meraih penghargaan bergengsi dalam bidang Public Relations (PR) sebagai “Top Digital PR Special Achievement for BUMD. Penghargaan ini diberikan oleh media Infoekonomi.ID dan perusahaan riset dan konsultan digital Tras N Co. Diterima secara langsung oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, pada acara 3rd Indonesia Top Digital PR Award 2023 yang digelar secara daring pada Rabu (31/5).

Bank DKI berhasil mencatatkan skor tertinggi (97,41) dalam kategori BUMD, yang menjadikan prestasi ini semakin membanggakan.

Penghargaan 3rd Indonesia Top Digital PR Award 2023 merupakan bentuk apresiasi oleh Infoekonomi.ID dan Tras N Co kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak perusahaan, serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dinilai berhasil mengelola dan memanfaatkan Digital PR dalam berkomunikasi, serta menjalin engagement dengan konsumen dan masyarakat untuk menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan.

Beberapa kriteria penilaian yang digunakan diantaranya meliputi berbagai parameter digital yaitu Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.

Baca Juga: Hadiri Peresmian Learning Center, Pj. Gubernur DKI Berharap Bank DKI Jadi Percontohan

Fidri Arnaldy mengungkapkan rasa syukur atas pengakuan ini, dan menegaskan bahwa raihan kinerja positif yang ditorehkan Bank DKI tidak serta merta menjadikan citra positif perusahaan di ruang publik menjadi semakin mentereng, melainkan dibalik itu terdapat upaya kehumasan yang menjadi ujung tombak dalam membangun persepsi.

"Proses komunikasi yang terbuka, konstruktsif dan proporsional dalam menyampaikan informasi yang tepat mengenai langkah demi langkah pencapaian bisnis, turut memegang peran strategis dalam menunjang citra positif Perseroan. Terlebih di era digital, Bank DKI dituntut untuk turut adaptif terhadap tren komunikasi yang mengalami perubahan signifikan dengan munculnya berbagai teknologi dan platform komunikasi baru.” ujar Fidri.

Lebih lanjut Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menambahkan tren digital public relation memberikan peluang tak terbatas untuk berinteraksi secara langsung dan real time.

"Komitmen Bank DKI mendukung transformasi digital dan inovasi di semua lini, termasuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar dapat bertransaksi dengan mudah, aman, nyaman, kapan dan di mana saja dengan pilihan aplikasi digital yang dimiliki Bank DKI, diantaranya JakOne Mobile dan JakOne Pay.”ujar Fidri.

CEO Infoekonomi.ID, Arief Munajad, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Digital PR merupakan integrasi antara PR dengan pemasaran digital berbasis Search Engine Optimization (SEO).

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), anak perusahaan, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berhasil memanfaatkan Digital PR dalam berkomunikasi dengan efektif dan menjalin engagement dengan konsumen serta masyarakat untuk menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan.

Dalam acara tersebut, pakar Public Relation, Hifni Alifahmi, juga turut menyampaikan pentingnya memilih saluran komunikasi yang tepat dan memanfaatkan konvergensi media komunikasi sebagai momentum emas dalam menyampaikan pesan-pesan bermakna dan inspiratif.

Ia juga menyoroti fenomena omni channel/metaverse dan human machine interface sebagai aspek penting dalam strategi komunikasi organisasi ke depan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan untuk memperkenalkan produk dan layanan serta berbagai aksi korporasi yang dijalankan Bank DKI kepada masyarakat luas, Bank DKI mengoptimalkan sinergi dan kolaborasi dengan media massa, selain itu juga menggunakan beberapa platform media digital seperti media sosial maupun media massa online sebagai sarana publikasi yang dijalankan.

"Digitalisasi di berbagai bidang juga terus digalakkan seiring implementasi transformasi Perseroan dengan menghadirkan solusi perbankan digital yang handal, seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank dan layanan lainnya seperti Cash Management System, serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form KMG dan pengembangan aplikasi digital lending. Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai menggunakan kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik di berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk sejumlah museum, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.” tutup Arie.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm