Wakil Walikota Dukung Semua Sekolah di Kota Samarinda Jadi Sekolah Unggul

13 Juni 2023 17:35 WIB
Wakil Walikota Samarinda
Wakil Walikota Samarinda ( )

Sonora.ID - Wakil Walikota Samarinda Kalimantan Timur Rusmadi Wongso menyampaikan ia ingin agar semua sekolah di Samarinda menjadi sekolah unggulan.

Oleh sebab itu, ia mendukung penerapan kurikulum merdeka yang digagas oleh pemerintah dalam hal ini Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

“Hakekat dari Pendidikan itu ya merdeka belajar itu. Seperti pesan bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantoro, sekolah itu adalah tempat yang menyenangkan.” Ujar Rusmadi saat kru Sonora Bersama tim dari Kemendikbudristek menemuinya di kantor Walikota Samarinda, Selasa (13/06/2023).

Pendidikan, menurut Rusmadi sejatinya tidak hanya membuat peserta didik menjadi cerdas.

Namun Pendidikan harus pula dapat membentuk karakter peserta didik menjadi lebih baik.

“Jika pendidikan tersebut dapat membuat anak menjadi cerdas, namun tidak dapat merubah mereka menjadi pribadi yang baik dalam bermasyarakat maka pendidikan tersebut jauh dari yang diharapkan Bersama,”imbuh Rusmadi yang didampingi Kepada Dinas Pendidikan kota Samarinda, Asli Nuryadin.

Baca Juga: Murid Harus Mengalahkan Gurunya

Senada dengan Rusmadi, Asli Nuryadin mengatakan bahwa definisi sekolah unggulan, seperti yang diharapkan pemerintah kota Samarinda adalah sekolah yang dapat merubah perilaku peserta didik menjadi semakin baik dan semakin unggul.

Oleh sebab itu, dirinya terus mendorong para pengajar untuk mendaftarkan diri menjadi guru penggerak. Selain, agar ketrampilan mereka dalam mengajar meningkat, menjadi guru penggerak adalah salah satu prasyarat menjadi kepala sekolah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm