Contoh Sambutan Ketua Panitia Kurban di Hari Perayaan Idul Adha

27 Juni 2023 08:59 WIB
Ilustrasi contoh sambutan ketua panitia kurban di Hari Raya Idul Adha.
Ilustrasi contoh sambutan ketua panitia kurban di Hari Raya Idul Adha. ( freepik/storyset)

Sonora.ID - Berikut adalah paparan mengenai contoh sambutan ketua panitia kurban di Hari Raya Idul Adha.

Idul Adha merupakan salah satu perayaan besar dalam agama Islam yang diperingati setiap tahun oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Pada hari yang istimewa ini, umat Muslim memperingati kisah Nabi Ibrahim yang siap mengorbankan putranya, Ismail, sebagai bentuk pengabdian dan ketaatan kepada Allah.

Perayaan Idul Adha juga dikenal dengan sebutan Hari Raya Kurban, di mana umat Muslim berkumpul untuk melaksanakan ibadah kurban.

Dalam rangka menyambut hari perayaan Idul Adha, panitia kurban memiliki peran yang penting dalam mengorganisir kegiatan kurban.

Sebagai ketua panitia, tugasnya adalah memastikan segala persiapan berjalan lancar, mulai dari pemilihan hewan kurban yang sesuai, pengumpulan dana, hingga penyaluran daging kepada yang berhak menerimanya.

Artikel ini akan memberikan contoh sambutan yang dapat digunakan oleh Ketua Panitia Kurban di hari perayaan Idul Adha.

Melalui sambutan tersebut, Ketua Panitia dapat menyampaikan pesan-pesan penting kepada jamaah terkait tujuan dan makna di balik ibadah kurban.

Baca Juga: 30 Kata-kata Mutiara Idul Adha, Sarat Doa dan Makna di Dalamnya!

Dengan adanya sambutan yang tepat, diharapkan semangat kebersamaan dan kesadaran sosial dalam menjalankan kurban dapat semakin meningkat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm