Sonora.ID – Berikut beberapa contoh dialog menawarkan produk ke konsumen menarik dan meyakinkan yang bisa dijadikan referensi.
Menjual sebuah produk ke konsumen bukanlah perkara mudah. Terkadang kita harus mengalami penolakan dan berbagai kesulitan lainnya ketika hendak berkomunikasi dengan konsumen.
Itulah sebabnya, Anda perlu pintar dalam memilih kata-kata promosi yang menarik dan meyakinkan.
Tujuan dari promosi adalah untuk memengaruhi dan membujuk calon konsumen agar lebih tertarik dan ingin membeli produk yang dijual.
Namun sebagai tenaga penjual, tentunya kita akan bertemu banyak orang dengan kepribadian yang berbeda-beda.
Baca Juga: 10 Contoh Dialog Polite Request dalam Bahasa Inggris, Beserta Artinya
Untuk itu, berikut beberapa contoh dialog menawarkan produk ke konsumen yang bisa dijadikan referensi atau pembelajaran.
Namun sebelum itu, mari simak terlebih dahulu beberapa tips menawarkan produk ke konsumen berikut ini:
Contoh Dialog Menawarkan Produk ke Konsumen 1
Marketing : “Halo, selamat pagi apakah benar ini rumah Ibu Risa.”
Konsumen : “Iya, benar saya sendiri.”
Marketing : “Saya Milen Nurida dari Anak Cemerlang Education Center, Ibu. Apakah benar kemarin Ibu mengisi form pertanyaan produk di website kami?”
Konsumen : “Iya, benar. Kebetulan saya sedang mencari kursus Bahasa Inggris untuk anak saya.”
Marketing : “Kalau boleh tahu, anak Ibu berusia berapa ya?”
Konsumen : “Anak saya baru berusia 7 tahun mbak, kira-kira di KEC ada programnya tidak ya?”
Marketing : “Anak Cemerlang Education Center menyediakan program pembelajaran Bahasa Inggris untuk semua usia, Ibu. Untuk anak berusia 7-10 tahun, kami memiliki program “Happy English” yang diselenggarakan setiap Sabtu dan Minggu pukul 15.00- 16.30, Ibu. Program ini nantinya akan mempelajari kosa kata dan percakapan Bahasa Inggris dasar seperti, nama-nama benda, hewan, memperkenalkan diri dan lain sebagainya. Program “Happy English” juga didesain untuk menjadi program pembelajaran yang menyenangkan dengan belajar menggunakan lagu, games dan bahan ajar menarik lainnya.
Konsumen : “Untuk ruangannya bagaimana ya, Mbak? Anak saya, si Kenneth ini, sukanya lari-larian kemana-mana.”
Marketing : “Ibu tidak perlu khawatir, setiap ruang belajar program “Happy English” dilengkapi dengan matras. Selain itu, tim pengajar juga telah dibekali dengan pelatihan ajar untuk anak dibawah umur sehingga, pengajar tidak hanya ahli dalam Bahasa Inggris, tetapi juga attentive dengan perilaku anak-anak.”
Konsumen : “Wah, menarik. Untuk biayanya bagaimana ya, Mbak?”
Marketing : “Program “Happy English” tersedia dalam 3 paket, yaitu paket A dengan rincian biaya Rp. 1.800.000 untuk untuk 8 kali pertemuan, sudah termasuk seragam, modul, peralatan tulis dan snack, paket B dengan rincian biaya Rp. 4.800.000 untuk 24 kali pertemuan, sudah termasuk seragam, modul, alat tulis dan snack, terakhir ada paket C seharga Rp. 7.500.000 untuk 48 kali pertemuan sudah termasuk seragam, modul, alat tulis, snack, dan biaya outbound di akhir program.
Konsumen : “Boleh tolong kirim brosurnya ke email saya, Mbak?”