Sonora.ID - Dalam dunia kerja setiap karyawan maupun atasan dituntut untuk profesional dalam menjalankan tugas dan menjunjung etos kerja yang baik.
Meski demikian, tidak sedikit dari mereka yang kerap bertindak tidak profesional hingga memiliki etos kerja yang buruk.
Di antara banyak contoh etos kerja yang buruk, salah satunya adalah kecenderungan mengeluh selama bekerja dan menerima tugas.
1. Tidak bertanggungjawab
Sebagai seorang karyawan, individu diwajibkan untuk mengerjakan apa yang menjadi tanggungjawabnya.
Baca Juga: 3 Contoh Email Terima Kasih Bahasa Inggris usai Wawancara Kerja
Orang yang memiliki etos kerja tidak baik justru akan sering terlambat kerja dan jarang tepat waktu dalam mengerjakan berbagai tugasnya. Hati-hati, rekan kerja yang seperti ini sering mengabaikan janjinya.
2. Mengeluh
Orang yang tidak sungguh-sungguh dalam bekerja juga akan selalu mengeluh. Mereka berpikir, tak ada yang terlihat baik dan semuanya selalu terlihat berantakan.
3. Tak antusias bekerja