Bupati Berau Resmikan Gereja Toraja Jemaat Gideon Tanjun Redep

8 September 2023 11:55 WIB
Pemkab Berau
Pemkab Berau ( Pemkab Berau)

Sonora.ID - Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meresmikan Gedung Gereja Toraja Jemaat Gideon Tanjung Redeb di Jalan Sawi, Kamis (7/9/2023). Peresmian gereja ini ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan selamat atas pembangunan gedung gereja yang telah selesai ini. Diharapkan dengan gereja ini dapat meningkatkan intensitas ibadah para jemaat. “Semoga kita semakin semangat untuk beribadah,” ajaknya.

Sri juga mengharapkan agar pembangunan ini dapat membentuk karakter moral pada jemaat semakin lebih bagus lagi terlebih kepada generasi muda. Dengan diiringi tempat beribadah yang bagus tentu memberikan semangat tinggi bagi para jemaat.

Gereja juga diingatkan agar tidak sekedar menjadi tempat rutin dalam beribadah. Tapi dapat dimaksimalkan menjadi benteng dalam menghadapi persoalan sosial yang terjadi di masyarakat. Dimana menurutnya pemerintah tidak bisa berjalan dengan sendiri. Tentu harus ada dukungan penuh dari seluruh pihak khususnya dalam sisi agama.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meresmikan Gedung Gereja Toraja Jemaat Gideon Tanjung Redeb di Jalan Sawi, Kamis (7/9/2023). Peresmian gereja ini ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan.

Ia juga mengajak para jemaat gereja untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Dimana Berau memiliki berbagai suku dan budaya. Sehingga sangat rawan terjadinya perpecahan. Tentu hal ini harus dihindari. Karena persoalan yang terjadi bakal menjadi hambatan bagi pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan.

"Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan yang telah terjalin selama ini. Ditengah perbedaan tapi pembangunan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Ini lah yang mewarnai pembangunan kita tetap berjalan," pungkasnya. (Etty/Adv)

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm