Pj Gubernur Bahtiar Pastikan Anggaran Pemilu dan Pilkada Serentak Tersedia

13 September 2023 16:53 WIB
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memberi arahan saat mengunjungi kantor KPU Sulsel
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memberi arahan saat mengunjungi kantor KPU Sulsel ( Dok Humas Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin kembali menegaskan komitmennya menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak yang akan digelar 2024 mendatang.

Salah satunya mengenai ketersediaan anggaran penyelenggaraan Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pilkada Serentak 2024.

Bahtiar mengatakan, pengawalan Pemilu dan Pilkada menjadi perhatian khususnya selama bertugas di Sulsel sebagai penjabat Gubernur. Hal itu sesuai delapan program prioritas yang telah dicanangkan.

"Pada point satu telah ditekankan untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai terlebih khusus memastikan ketersediaan anggaran," paparnya.

Menurut Lelaki kelahiran Bone ini, Pj Sekda Provinsi Sulsel telah diundang oleh DPRD Sulsel untuk memastikan tersedia anggaran 40 persen. Serta anggaran untuk Pilkada. Pihaknya pun terpaksa akan melkan penyesuaian terhadap program yang telah dianggarkan sebelumnya.

Baca Juga: Kajati Sulsel Akan Buat Posko Aduan Pemilu di 24 Kabupaten Kota

"Kita harus melakukan penyesuaian-penyesuaian lagi karena Pemilu ini tidak bisa ditunda, dan harus dipastikan uangnya cukup," tandasnya.

Selain dari sisi anggaran, pihaknya pun memastikan sumber daya manusia siap mengawal seluruh tahapan Pemili dan Pilkada 2024.

Untuk itu, ia menemui seluruh stakeholder yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada. Termasuk mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel yang berada di Jalan AP Pettarani, Selasa, 12 September 2023.

Kedatangan Pj Gubernur Bahtiar disambut Ketua KPU Sulsel Hasbullah beserta jajaran komisioner dan juga pejabat KPU Kabupaten Kota se-Sulsel. Menurut Bahtiar, hal ini juga selaras dengan tugas pokok yang diamanahkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Olehnya itu, selain dari sisi anggaran kami mesti memastikan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia (SDM) Penyelenggara Pemilu," ungkap Bahtiar.

 Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm