Berkantor di Papua, Wapres Ma'ruf Amin Merasa Sangat Produktif

12 Oktober 2023 14:51 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berkantor di Papua
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berkantor di Papua ( BPMI Setwapres)
Sonora.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berkantor di Papua sejak Selasa (10/10/2023), ia menyampaikan kesan pertamanya bahwa berakantor di wilayah paling Timur Indonesia sebagai sesuatu yang positif dan menyenangkan. 
 
“Saya merasa senang. Pertama, suasana kantornya bagus sekali,” ungkap Wapres di ruang kerjanya di kompleks Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Provinsi Papua. 
 
Wapres merasa bahwa berkantor di Papua sangat produktif, karena dirinya dapat bertemu langsung dengan masyarakat dan berbagai komunitas di Papua. 
 
“Di belakangnya ada laut, kita menghadap laut dan saya juga bisa bertemu dengan berbagai komunitas,” tuturnya. 
 
 
Memulai rangkaian kegiatan di hari pertamanya di Papua, Wapres mengadakan pertemuan dengan berbagai komunitas. Salah satunya, pertemuan penting dengan para tokoh penggiat kemanusiaan, Hak Asasi Manusia (HAM), dan perdamaian Papua. 
 
“Tadi juga bertemu dengan penggiat HAM untuk mendengarkan berbagai masalah, baik yang menyangkut kesejahteraan maupun masalah keamanan di Papua, termasuk masalah pendidikan dan kesehatan,” terangnya. 
 
Selain itu, ia bertemu dengan para tokoh gereja dan pengusaha lokal untuk mendengarkan berbagai perspektif yang berbeda tentang pembangunan di tanah Papua. 
 
“Untuk kita jadikan sebagai masukan dalam rangka memperbaiki dan mengoptimalkan pembangunan di Papua,” ujarnya. 
 
Ma'ruf Amin menyebutkan bahwa pada kunjungan kerjanya di Papua kali ini, juga sangat menaruh perhatian terhadap isu keamanan yang masih mengganggu di beberapa wilayah Papua. 
 
 
“Walaupun hanya beberapa kabupaten, kita melihat itu sesuatu yang serius dan perlu dibicarakan, bukan untuk masa sekarang saja, tetapi untuk menciptakan keamanan dan ketenangan secara berkelanjutan,” ungkapnya. 
 
Wapres dijadwalkan berkantor di Papua selama sepekan. Rangkaian agendanya diisi dengan berbagai pertemuan dengan berbagai komunitas seperti para tokoh penggiat kemanusiaan, Hak Asasi Manusia (HAM), perdamaian Papua, pengusaha lokal, dan lainnya. 

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm