Sonora.ID - Simak 4 contoh email untuk kepentingan bisnis.
Email menjadi cara utama berkomunikasi soal bisnis karena bersifat instan.
Email bisnis biasanya dikirim untu klien, mantan klien, calon pelanggan, kolega, donor, dan pemangku kepentingan lain.
Tata letak email bisnis
- Salam : Jika mengirim email untuk satu penerima, tulis nama dan jabatannya. Untuk banyak pembaca, sapa klien sebagai sebuah grup.
- Perkenalan: Tulis nama dan peran Anda jika klien belum mengenal Anda dengan baik.
- Informasi penting untuk audiens: Pada bagian ini, beri tahu pembaca alasan Anda mengirim email.
- Kesimpulan: Anda bisa menyimpulka tujuan mengirim email dengan meminta informasi atau meminta pembaca mengonfirmasi seuatu.
- Tanda tangan: Anda dapat memasukkan tanda tangan email standar dengan menyertakan nama, posisi, jam kerja, dan nomor telepon.
Baca Juga: 11 Contoh Kalimat Sanggahan Beserta Pengertian dan Ciri-cirinya