Dukung UMKM BRI Life Berdayakan Aswapemari Menuju Pasar Modern

25 Oktober 2023 14:45 WIB
BRILife gelar acara UMKM
BRILife gelar acara UMKM ( Istimewa)

Jakarta,Menorehnews.Com - Sejalan dengan pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Ultra Mikro di tanah air, BRI Life terusberkomitmen dalam memajukan pelaku UMKM dan Ultra MikroIndonesia, salah satunya dengan Pelaksanaan ProgramPemberdayaan Asosiasi Wanita Pengusaha Makanan Ringan (Aswapemari) Banjarnegara, yang bertujuan untuk meningkatkanperekonomian, kesejahteraan, melalui literasi kepada anggotaAswapemari binaan BRI Life tersebut. 

Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution menjelaskan bahwa, BRI Life bekerjasama dengan BRI Research Institute,bersinergi dalam program BRI Life Berbagi untuk melakukan kegiatan pemberdayaan bagi Aswapemari Banjarnegara, melalui berbagai kegiatan lanjutan yang telah dimulai sejak bulan Oktober2022.

Ade memaparkan, “Ada beberapa program kegiatan yang kami lakukan bersama Aswapemari Banjarnegara yakni, pendampingan pelatihan Digitalisasi Usaha serta pelatihan pengelolaan keuangan bisnis/pribadi dan literasi asuransi yangdilengkapi dengan bantuan tools berupa alat kemasan sehinggaawalnya kami beri nama Program Rumah Kemasan”.

“Sebagai program lanjutan di BRI Life, saat ini, disamping coaching terkait optimalisasi usaha yang mencakup pula bagaimana memasuki pasar moderen, penjualan on line dan pengelolaan keuangan bisnis, perusahaan juga memberikanbantuan berupa alat standar Good  Manufacturing Practise(GMP) serta memberikan asuransi gratis bagi peserta seusaipelaksanaan literasi keuangan & asuransi tingkat lanjutan.Literasi keuangan dan asuransi ini juga merupakan programkhusus di bulan inklusi keuangan yang ditetapkan OJK” imbuhnya.

Aswapemari merupakan kelompok wanita pengusaha makananringan di Kabupaten Banjarnegara dan sekitarnya yang sudah berdiri selama 11 tahun, selama ini mengembangkan usaha makanan ringan, bertujuan untuk membantu perekonomian keluarga dan telah memiliki 50 anggota aktif.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm