Bahaya Konten Skibidi Toilet Bagi Para Anak dan Remaja, Sedang Viral di TikTok!

15 November 2023 18:38 WIB
Ilustrasi paparan mengenai bahaya konten skibidi toilet bagi anak dan remaja, sebuah konten yang tengah viral di TikTok.
Ilustrasi paparan mengenai bahaya konten skibidi toilet bagi anak dan remaja, sebuah konten yang tengah viral di TikTok. ( Tekno Kompas)

Sonora.ID - Berikut adalah paparan mengenai bahaya konten skibidi toilet bagi anak dan remaja, sebuah konten yang tengah viral di TikTok.

Media sosial TikTok tengah ramai dengan video anak-anak yang menirukan Skibidi Toilet, serial animasi YouTube yang sedang populer.

Banyak akun yang membagikan video kreatif ini, namun, beberapa akun TikTok telah memberikan peringatan kepada orang tua bahwa kontennya mungkin tidak sesuai untuk anak-anak.

Skibidi Toilet, yang dibuat oleh animator berpengalaman bernama DaFuqBoom (Alexey), diinspirasi oleh video TikTok dari pengguna lain bernama Paryss Bryanne.

Diciptakan menggunakan Source Filmmaker, musim pertama Skibidi Toilet di YouTube telah menarik perhatian sekitar 20 juta penonton.

Namun, viralnya Skibidi Toilet di TikTok telah mendorong anak-anak untuk meniru adegan dari animasi tersebut, seperti memasukkan tong sampah dan kardus ke dalam toilet.

Meskipun terlihat menggemaskan, meniru Skibidi Toilet dapat memiliki dampak negatif pada perkembangan kognitif dan emosional anak-anak.

Anak-anak belum sepenuhnya dapat memahami atau membuat keputusan dari apa yang mereka tonton, sehingga animasi ini dianggap berpotensi berbahaya.

Baca Juga: Lirik 'Malam Pagi', Lagu DJ Remix Koplo yang Sedang Viral di TikTok

Meniru perilaku yang mereka lihat juga dapat mempengaruhi cara bertindak anak-anak, sehingga penting bagi orang tua untuk mengawasi konten yang diakses oleh anak-anak mereka.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm