Langkah-langkah untuk menambahkan gambar pada Microsoft Word
Berikut ini langkah-langkah untuk menambahkan gambar pada Microsoft Word:
Pertama, buka aplikasi Microsoft Word melalui perangkat komputermu (PC Desktop/Laptop).
Lalu, tentukan gambar atau foto apa yang ingin kamu masukkan ke dalam dokumen di Microsoft Word, apakah gambar clip art atau foto yang diambil dari media penyimpanan.
Setelah itu, klik tab "Insert" pada halaman utama.
Nantinya akan muncul menu "Illustrations" yang menawarkan beberapa opsi untuk memasukkan gambar di Microsoft Word, seperti "Picture", "Clip Art", "Shapes", "SmartArt", "Chart", dan "Screenshot". Enam opsi itu memilik fungsi berbeda-beda.
Pilih salah satu dari keenam opsi tersebut.
klik opsi "Picture", lalu buka folder dokumen dan pilih gambar yang akan dimasukkan.
Jika sudah, klik tombol "Insert" yang ada di pojok kanan bawah.
Nantinya, gambar yang kamu pilih tadi akan muncul secara otomatis.
Agar lebih presisi, kamu bisa meng-edit gambar tersebut dengan cara klik tab "Format" yang muncul di pojok kanan atas.
Di sana, ada berbagai macam tools editing yang bisa Anda gunakan untuk mengatur posisi gambar (Positions), menyisipkan pada teks (Wrap Text), memotong gambar (Crop), Quick Styles, Picture Effects, Picture Border, Color, dan masih banyak lagi.
Jika semua tahapan selesai, kamu bisa langsung menyimpan dokumen tersebut dengan meng-klik tab "File", kemudian pilih opsi "Save" atau "Save As.
Itu dia langkah-langkah untuk menambahkan gambar pada Microsoft Word yang bisa kamu coba.