Solo, Sonora.ID – Hilmi Ash Shiddiqi, Ketua BEM Universitas Sebelas Maret Solo, memberi pesan kepada partai politik (parpol) dan mengeklaim sebagai perwakilan anak muda bahwa anak muda pada zaman sekarang justru lebih banyak membuat konten hiburan daripada menawarkan gagasan yang krusial bagi masa depan generasi muda.
Mengenai hal ini, ia menyampaikan di dalam acara Tribun Series Pemilu di Era Gen Z: Kompetisi Damai di Media Sosial.
Pelaksanaan acara ini berlokasi di Hotel Harris di Solo, yang dilaksanakan pada Kamis (16/11/2023).
Hilmi berkata bahwa sekarang, waktu yang mendekati terjadinya Pemilu 2024, banyak partai politik yang membuat jingle dan membuat konten tari dan joget di sosial media.
Setelah itu, ada partai politik lain yang juga membuat jenis konten yang sama.
Baca Juga: Jadi Cawapres, Gibran Pastikan Solo Tidak Terdampak Aktivitas Kampanye
Hilmi juga menyatakan bahwa di Pemilu 2024, populasi terbanyak yang masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah anak muda.
Dalam DPT di Pemilu 2024, ada sebanyak lebih dari 46 juta anak muda yang masuk ke dalam generasi Z atau memakan lebih dari 20 persen jumlah dari pemilih total.
Sebanyak 46.800.161 pemuda yang masuk ke dalam generasi Z adalah pemuda yang lahir mulai tahun 1995 hingga 2000-an.
Sementara itu, untuk calon pemilih yang berasal dari generasi milenial ada sebanyak lebih dari 66 juta.