Sonora.ID - Pelaku usaha jasa keuangan, perlu senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan.
Bukan hanya itu, dukungan pelindungan kepada konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan serta penanganan pengaduan nasabah yang prima juga menjadi sebuah keniscayaan.
Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut untuk secara berkelanjutan menyediakan layanan perbankan yang memberikan kemudahan kepada nasabah serta perlindungan konsumen.
"Caranya lewat komunikasi yang transparan dan terbuka," ujar Amirul dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/1/2024).
Ia menambahkan pihaknya berupaya membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas.
Komitmen ini ujar Amirul mendapat pengakuan berupa penghargaan berupa Best Public Relation in Digital Transformation Initiative to Expand Accessibility and Increase Value Added Product and Service, (Category: Regional Bank).
“Melalui transformasi digital yang dilakukan, termasuk pengelolaan informasi dan komunikasi dengan mengutamakan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur untuk membangun reputasi yang baik. Apalagi, Bank DKI merupakan lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI)," ungkap Amirul.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan.
Arie menyampaikan bahwa peran public relations sangat penting di era digital dan senantiasa harus selalu beradaptasi dan melakukan inovasi dalam menjaga hubungan perusahaan dan publik untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya.
"Kami juga terus aktif menyosialisasikan berbagai informasi mengenai keamanan transaksi perbankan digital serta transparansi informasi produk dan layanan. Bank DKI memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelindungan konsumen terlebih di tengah maraknya cyber crime dengan terus menyampaikan edukasi kepada nasabah dan juga masyarakat luas," terang Arie.
Seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, lanjut Arie, pihaknya tetap berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen.
"Kami juga menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang, dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan," tutup Arie
Sementara itu, penghargaan sebagai Best Public Relation in Digital Transformation Initiative to Expand Accessibility and Increase Value Added Product and Service, (Category: Regional Bank) diterima Pemimpin Divisi Investor Relations Bank DKI, Fakhrurroji. Penghargaan ini diberikan dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024 di Jakarta.