Contoh Daftar Hadir Pengambilan Raport, Beserta Link Download

19 Juni 2024 11:40 WIB
Ilustrasi Contoh Daftar Hadir Pengambilan Raport, Beserta Link Download
Ilustrasi Contoh Daftar Hadir Pengambilan Raport, Beserta Link Download ( Pixabay/Pexels)

Sonora.ID – Artikel ini akan memberikan contoh daftar hadir pengambilan raport di sekolah yang dapat di download.

Mengingat pembagian raport yang akan dilakukan dalam waktu dekat, para wali kelas akan membutuhkan daftar hadir pengambilan raport untuk mendata wali murid yang hadir.

Berdasarkan kalender pendidikan di Indonesia, tahun ini rapor akan dibagikan oleh sekolah kepada seluruh siswa sekitar minggu ketiga atau keempat bulan Juni 2024.

Raport adalah sebuah buku yang berisi nilai dari setiap mata pelajaran yang diperoleh dari penghitungan nilai ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester.

Informasi yang ada di dalam raport berupa rangkaian informasi tentang hasil belajar anak yang diuraikan dalam berbagai mata pelajaran. 

Selain itu, dalam raport juga terdapat catatan wali kelas yang berisi catatan dari wali kelas untuk memberikan dukungan positif kepada siswa.

Pihak sekolah biasanya akan mengundang orang tua/wali murid untuk menghadiri pembagian hasil pembelajaran tersebut pada akhir masa pembelajaran, misalnya setelah pendidikan semester 1 atau 2 usai.

Nah, daftar Hadir merupakan rekapitulasi kehadiran peserta dalam suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh instansi atau organisasi.

Daftar hadir pengambilang raport umumnya berisi 6 kolom, meliputi:

  • Nomor
  • Nomor Induk
  • Nama siswa
  • Penerima/Nama wali murid
  • Alamat
  • Paraf

Format di atas bisa berbeda mengikuti kebijakan sekolah. Sehingga format daftar hadir pengambilan raport dapat disesuaikan dengan kebijakan sekolah masing-masing.

Download Daftar Hadir Pengambilang Raport di sini.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: 40 Contoh Catatan Wali Kelas di Raport untuk Siswa Tidak Naik Kelas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm