60 Contoh Catatan Wali Kelas untuk Siswa yang Berprestasi di Rapor SD-SMA

19 Juni 2024 12:53 WIB
Ilustrasi catatan wali kelas untuk siswa yang berprestasi.
Ilustrasi catatan wali kelas untuk siswa yang berprestasi. ( Pexels)

Sonora.ID - Saat pembagian rapor, guru dapat memberikan catatan wali kelas untuk siswa yang berprestasi.

Catatan wali kelas untuk siswa yang berprestasi dapat memberikan semangat atau motivasi agar selalu mempertahankan atau bahkan meningkatkan pencapaian.

Lewat catatan wali kelas untuk siswa yang berprestasi, guru juga dapat memberikan saran dan arahan agar murid bisa mencapai potensi maksimalnya.

Secara umum, catatan wali kelas untuk siswa yang berprestasi berisi kalimat positif dan pengingat dengan niat baik.

Berikut ini 60 catatan wali kelas untuk siswa yang berprestasi dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 40 Contoh Catatan Wali Kelas yang Islami untuk SD, SMP, SMA

  1. Selamat atas meningkatnya prestasimu di semester 2 ini. Teruslah belajar agar masa depanmu cerah.
  2. Pertahankan prestasimu. Banggakan orang tuamu. Teruslah belajar tanpa mengenal kata putus asa.
  3. Kamu mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa dalam bidang matematika. Kamu cerdas.
  4. Pertahankan prestasi akademik dan nonakademik. Semangatmu dalam belajar dan prestasi yang kamu raih merupakan sikap positif yang dapat kamu kembangkan.
  5. Prestasi yang sekarang ini adalah hasil dari setiap perjuangan yang telah kamu tanam. Jadi, selamat ya Jono. Terus berusaha, terus bersemangat dan jangan lupa untuk selalu rendah diri.
  6. Selamat Ninda, kamu berhasil mendapatkan peringkat ke-1. Tetap pertahankan dan semangat belajarnya agar tidak cepat merasa puas.
  7. Kamu memiliki semangat yang tinggi dalam belajar, tahun depan Ibu yakin nilai kamu bisa lebih dari ini. Semangat Fahmi!
  8. Selamat ya kamu bisa menjadi top 10 di angkatan dengan perbedaan nilai yang sangat tipis. Kamu hebat sekali.
  9. Selamat dan sukses atas prestasi kamu semester ini. Semangat terus dalam menggali ilmu. Kamu masuk 5 besar di kelas. Semester depan kamu harus jadi nomor 1.
  10. Nilai rapotmu sudah memiliki rata-rata 90. Pertahankan prestasimu jangan sampai turun agar bisa membantumu dalam pendaftaran universitas jalur undangan ya!
  11. Indah Basyumi, selamat kamu mendapat rangking terbaik di kelas. Tetap membumi dan rendah hati. Ibu bangga dengan prestasimu.
  12. Rizki Firmansyah, prestasi kamu semester ini sangat baik. Semoga kamu bisa mempertahankannya. Selamat ya!
  13. Walaupun nilai Kamu sudah bagus, jangan sampai kamu tinggi hati dan teruslah mempertahankan prestasimu ya nak.
  14. Prestasi kamu sangat membanggakan, selamat dan semoga sukses terus kedepannya.
  15. Kemampuan kamu dalam pelajaran sudah sangat bagus. Tetap rendah hati dan bergaul dengan siapa saja ya nak.
  16. Kamu adalah anak pintar. Jangan bosan untuk terus mengajari teman-temanmu. Karena sukses itu adalah ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Saling berbagi, saling mengajari.
  17. Tetap jaga kesehatan meskipun sibuk berlatih basket ya nak. Kesehatan tetap menjadi nomor 1.
  18. Ibu sangat bangga melihat prestasimu di sekolah dan luar sekolah. Terus pertahankan semangatmu ya!
  19. Asah terus kemampuanmu dalam berpidato, agar terus mendapatkan lebih banyak penghargaan ya!
  20. Kami bangga terhadapmu, terima kasih sudah mengharumkan nama sekolah di kejuaran badminton antar sekolah tahun ini.
  21. Secara umum kamu adalah siswa paling pintar di kelas. Jangan lupa untuk mengajari teman temanmu di kelas ya. Belajar bersama, sukses bersama.
  22. Bapak selaku wali kelas bangga karena akhirnya kamu bisa mempertahankan prestasi akademik selama 2 semester berturut-turut.
  23. Kamu punya semangat tinggi ketika belajar di kelas. Bapak sebagai wali kelas yakin, tahun depan nilai kamu akan jauh lebih bagus.
  24. Sangat bagus, Ibu bangga padamu, Nak. Tingkatkan terus motivasi belajarnya, jangan kasih kendor!
  25. Ibu percaya bahwa nilai yang kamu peroleh saat ini bisa lebih ditingkatkan lagi, asalkan kamu mau terus belajar dengan cara yang lebih efisien.
  26. Kemampuan kamu di mata pelajaran matematika adalah yang terbaik. Tingkatkan lagi untuk mata pelajaran lainnya, ya.
  27. Meski mendapatkan peringkat 3, kamu adalah siswa berprestasi yang layak menjadi perhatian siswa-siswi lainnya. Bapak harap semester depan kamu bisa menggapai rangking 1.
  28. Terima kasih atas semua kontribusi positif kamu di bidang olahraga ya nak. Jangan lupa untuk selalu mengimbanginya dengan kemampuan di bidang akademik.
  29. Kamu merupakan anak yang sangat bertalenta, tidak heran kamu selalu menjadi juara membaca puisi. Kamu berbakat dalam bidang sastra.
  30. Jangan takut nak. Sekolah akan terus mendukung prestasimu. Ambil kesempatan berkarya untuk mengembangkan kemampuan non akademismu ya!
  31. Selamat ya kamu sudah menjadi murid dengan nilai terbaik, teruslah belajar supaya di semester depan tetap menjadi murid dengan nilai terbaik ya!
  32. Pencapaianmu pada semester ini tidak hanya mencerminkan kecerdasan belaka, tetapi juga sikap dan perilaku baik yang tersemat selamat ini menular ke orang lain.
  33. Budi yang baik, Ibu melihat bahwa kamu berprogres dengan sangat cepat. Meskipun semester ini hanya masuk peringkat 5 besar, Ibu yakin ke depannya kamu akan menggapai ranking 1.
  34. Sebentar lagi ujian nasional, tolong untuk lebih ditingkatkan lagi belajarnya. Teruslah berprestasi!
  35. Selamat, Andri atas pencapaiannya pada semester kali ini. Kamu layak menjadi yang terbaik.
  36. Luas biasa! Salah satu siswa berprestasi yang punya daya juang tinggi, pantang menyerah, dan mau belajar hal-hal baru. Pertahankan, Bud!
  37. Sintia adalah murid yang rajin, tekun, dan baik terhadap murid lainnya termasuk kepada guru. Semoga prestasi ini terus dipertahankan.
  38. Dengan segala keterbatasan, Budi mampu
    menggapai peringkat 1 dengan cara yang elegan. Teruslah berjuang dan menginspirasi.
  39. Selamat atas prestasi akademik yang luar biasa ini. Tingkatkan, dan jangan lupa mengukir prestasi juga di bidang non akademik.
  40. Jangan lupa bersenang-senang. Lulus dengan nilai akademik luar biasa, belum tentu membuatmu jadi bahagia. Hiduplah dengan seimbang.
  41. Selalu optimis dan positif melihat masa depan cerah yang terbentang luas di depanmu. Ingatlah, kamu siswa luar biasa yang penuh potensi dan harus selalu dikembangkan.
  42. Selain berprestasi akademik, kamu juga harus menjadi pribadi yang mandiri, agar bisa survive dan menang ketika bertarung di dunia nyata.
  43. Jangan berpuas diri atas prestasi yang sudah kamu raih saat ini. Teruslah menjadi pribadi yang rendah hati.
  44. Belajar adalah pekerjaan seumur hidup yang tidak akan pernah selesai, karena hidup tidak berhenti di titik prestasimu sekarang ini.
  45. Sebagai wali kelas, ibu sangat bangga denganmu Ayu (atau sebut nama siswa/siswi lain yang berprestasi). Terus pertahankan semangat belajarmu ya! Jangan pernah padamkan bara api semangat itu!
  46. Selamat dan sukses atas prestasi kamu semester ini. Semangat terus dalam menggali ilmu. Kamu masuk 5 besar di kelas. Semester depan kamu harus jadi nomor 1.
  47. Kamu adalah anak pintar. Jangan bosan untuk terus mengajari teman-temanmu. Karena sukses itu adalah ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Saling berbagi, saling mengajari.
  48. Pada semester ini kamu sudah mengalami banyak perubahan terutama dalam pengetahuan akademik. Ibu harap kamu dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasimu di semester berikutnya.
  49. Nilai semester [nama siswa] sudah sangat bagus tahun ini. Semoga ke depannya bisa kian bersinar ya!
  50. Selamat ya [Nama Siswa] atas pencapaiannya di kelas tahun ini. Semoga kamu semakin sukses dan meraih cita-citamu ke depannya.
  51. Prestasi semester ini sangat baik. Selamat, Nak!
  52. Selamat (nama siswa),tahun ini kamu berhasil menjadi terbaik! Sebuah pencapaian yang hebat. Pertahankan prestasimu!
  53. Alhamdulillah, ibu senang melihat pencapaianmu tahun ini dan pasti akan membanggakan orang tuamu. Semoga prestasi ini bisa kamu pertahankan dan tingkatkan ya Nak!
  54. Selalu semangat, kamu sangat membanggakan sekolah dengan mengikuti olimpiade nasional. Teruslan Berprestas!
  55. Juara sejati! Teruslah semangat dan raih keberhasilan yang lebih besar lagi.
  56. Selamat naik ke kelas 12, [Nama Siswa]! Prestasimu selama ini sangat membanggakan, terutama dalam keterampilan komunikasi dan kepemimpinan di kelas. Tetap pertahankan semangatmu yang luar biasa itu!
  57. Prestasi akademikmu di mata pelajaran Matematika dan IPA sangat memuaskan. Pertahankan konsistensi dan kecintaanmu pada ilmu pengetahuan.
  58. Ananda [nama siswa] merupakan murid yang sangat cerdas dan berbakat. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah!
  59. Selamat ya, [nama siswa]! Tahun ini hasil belajarmu cukup memuaskan. Semoga kamu semakin rajin agar cita-citamu tercapai.
  60. Nilai semester [nama siswa] sudah sangat bagus tahun ini. Semoga ke depannya bisa kian bersinar ya!

Demikian 60 catatan wali kelas untuk siswa yang berprestasi sebagai referensi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm