Bupati Berau Salurkan Satu Ekor Hewan Qurban, di Hari Raya Idul Adha

19 Juni 2024 17:57 WIB
Bupati Berau Salurkan Satu Ekor Hewan Qurban, di Hari Raya Idul Adha Pemkab Berau
Bupati Berau Salurkan Satu Ekor Hewan Qurban, di Hari Raya Idul Adha Pemkab Berau ( Pemkab Berau)

Berau, Sonora.ID – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan menyumbangkan satu ekor sapi untuk kurban.

Acara penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, Tanjung Redeb, Senin (17/6/24)

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri Juniarsih mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya bisa berbagi di hari yang penuh berkah ini.
 
"Hari Raya Idul Adha adalah momentum untuk kita semua mempererat tali silaturahmi dan saling berbagi kepada sesama. Semoga hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan semakin memperkuat rasa kebersamaan di antara kita," ujarnya.
 
Sapi yang disumbangkan hewan qurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah Tanjung Redeb, dengan harapan dapat meringankan beban mereka dan membawa kebahagiaan di hari yang istimewa ini.
 
Selain itu Bupati menyampaikan selamat kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Berau yang merayakan Hari Raya Idul adha yang dikenal juga dengan Hari Raya Kurban.
 
“Atas nama Pemkab Berau dan pribadi kami mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.
 
Pengurus Sekretariat Mesjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Berau, Riska Septiawan menyampaikan apresiasinya atas sumbangan tersebut.
 
"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati atas sumbangannya. Semoga kebaikan ini mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT dan menjadi contoh bagi kita semua untuk selalu peduli dan berbagi," katanya.
 
Acara penyerahan sapi kurban ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga setempat.
 
Hari Raya Idul Adha, yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban, merupakan hari besar umat Islam yang dirayakan setiap tahun dengan penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan pengingat akan kisah Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, sebagai bentuk kepatuhan kepada perintah Allah SWT.
 
Dengan adanya sumbangan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di Kabupaten Berau semakin meningkat, menjadikan hari raya ini tidak hanya sebagai perayaan ritual keagamaan, tetapi juga momen untuk saling berbagi dan membantu sesama.
 
Bupati Berau Salurkan Satu Ekor Hewan Qurban, di Hari Raya Idul Adha.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm