Contoh Kata Sambutan Orang Tua Murid pada Acara Perpisahan Sekolah SMA

20 Juni 2024 12:45 WIB
Contoh Kata Sambutan Orang Tua Murid pada Acara Perpisahan Sekolah SMA
Contoh Kata Sambutan Orang Tua Murid pada Acara Perpisahan Sekolah SMA ( freepik.com)
 
Sonora.ID - Simak contoh kata sambutan orang tua murid pada acara perpisahan sekolah SMA berikut ini.
 
Momen perpisahan sekolah adalah momen yang sangat berarti, baik bagi siswa, guru, maupun orang tua.
 
Tidak hanya para siswa yang merayakan pencapaian mereka setelah bertahun-tahun belajar dan berjuang, orang tua pun turun merayakan pencapaian buah hatinya.
 
Oleh sebab itu, pada acara perpisahan sekolah terdapat peran orang tua yang memberikan sambutan mewakili seluruh wali murid.
 
Contoh kata sambutan orang tua murid pada acara perpisahan sekolah SMA berikut ini bisa jadi referensi dilansir dari  buku Belajar Pidato & MC: Panduan Mudah & Cepat Memukau Audience dengan Percaya Diri karya Aep Syaiful Hamidin:
 
 
Assalamualaikum Wr. Wb., salam sejahtera untuk kita semua.
 
Yang Terhormat Kepala Sekolah (sebutkan nama sekolah), yang terhormat guru pendidik dan karyawan, dan yang kami banggakan, anak-anakku tercinta. Puji Syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan banyak kenikmatan sehingga kita bisa berkumpul dalam acara pelepasan siswa (sebutkan nama sekolah) pada hari ini.
 
Izinkan saya memberikan kata sambutan untuk mewakili orang tua siswa. Saya mohon maaf sebelumnya bila ada yang jauh lebih pantas untuk menyampaikan sambutan ini, semoga semua pesan yang ingin disampaikan bisa terwakili.
 
Bapak, Ibu, para hadirin sekalian yang saya hormati, pada momen yang berbahagia ini, izinkan kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para guru sekalian yang telah membimbing, mendidik, dan mencurahkan kasih sayang kepada anak-anak kami. Mohon maaf apabila selama menitipkan anak-anak, kami kurang berkomunikasi dengan guru-guru sekalian.
 
Tetapi, kami tetap mengikuti perkembangan pelajaran mereka dan menanyakan kabar guru serta karyawan melalui anak-anak. Kami berharap semoga ilmu yang telah diberikan kepada anak-anak kami bermanfaat bagi masa depan mereka.
 
Sebagai wali murid, kami tidak dapat membalas jasa dan kebaikan bapak dan ibu guru sekalian. Akan tetapi, tulus kami berdoa semoga kebaikan bapak dan ibu sekalian dicatat sebagai amal dan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Tuhan. Semoga di tahun-tahun berikutnya, sekolah ini terus melahirkan generasi-generasi yang bukan saja pintar, tetapi berakhlak mulia.
 
Akhirnya, untuk anak-anak kami tercinta, selamat atas kelulusan kalian dengan hasil yang memuaskan. Setelah ini, kalian akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan merintis karier untuk masa depan.
 
Kalian harus tetap bersemangat dalam meraih cita-cita. Ingat, proses belajar itu tidak ada habisnya dan akan terus berlanjut, bahkan setelah menyelesaikan semua tingkat pendidikan.
 
Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya dan jadilah orang yang bermanfaat bagi sesama, terutama keluarga tercinta. Demikianlah kata sambutan dari saya, selaku perwakilan wali murid. Jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penyampaian pesan ini, saya mohon maaf.
 
Terima kasih dan Wassalamualaikum wr. Wb.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm