3 Contoh Surat Perpisahan untuk Wali Kelas, Menyentuh dan Mengharukan

20 Juni 2024 12:00 WIB
Ilustrasi menulis contoh surat perpisahan untuk wali kelas.
Ilustrasi menulis contoh surat perpisahan untuk wali kelas. ( Pixabay/Iqbal Nuril Anwar)

Sonora.ID - Berikut ini beberapa contoh surat perpisahan untuk wali kelas dengan kata-kata yang menyentuh dan mengharukan.

Kamu bisa menjadikan kata-kata dalam surat ini sebagai inspirasi apabila kamu kebingungan harus menulis apa.

Meski tidak ada larangan jika kamu ingin menulis ulang surat ini, tapi akan lebih spesial jika kamu menuangkan apa yang kamu pikirkan dan rasakan.

Dengan begitu, wali kelasmu akan merasakan ketulusan yang kamu tuliskan. Apalagi, beliau merupakan sosok yang menjadi orang tuamu di sekolah selama setahun kebelakang.

Baca Juga: 10 Puisi untuk Orang Tua saat Perpisahan Sekolah yang Menyentuh Hati

Contoh Surat Perpisahan untuk Wali Kelas

Contoh 1

Halo Bapak/Ibu [Nama Wali Kelas],

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua yang Bapak/Ibu lakukan untuk kami selama ini. Tidak terasa, kita sudah sampai di akhir tahun ajaran dan harus berpisah.

Saya benar-benar berterima kasih atas semua bimbingan, dukungan, dan kesabaran Bapak/Ibu. Tidak hanya dalam hal pelajaran, tetapi juga dalam menghadapi segala suka duka selama di kelas. Banyak kenangan indah dan pelajaran berharga yang saya dapatkan selama berada di bawah bimbingan Bapak/Ibu.

Selama ini, Bapak/Ibu telah menjadi sosok yang luar biasa. Bukan hanya sebagai guru, tetapi juga sebagai teman dan orang tua kedua di sekolah. Terima kasih sudah mendengarkan keluh kesah kami, memberikan nasihat, dan membantu kami tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Meskipun sedih harus berpisah, saya juga merasa bersemangat untuk melanjutkan perjalanan ke jenjang berikutnya dengan bekal ilmu dan pengalaman yang telah diberikan Bapak/Ibu. Saya akan selalu mengenang momen-momen bersama di kelas ini dengan penuh rasa syukur.

Semoga Bapak/Ibu selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam segala hal. Terima kasih atas segalanya, dan semoga kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan.

Dengan rasa hormat dan terima kasih,
[Nama Kamu]
[Kelas]

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm