Alfian Resmi Jabat Pj Bupati Kayong Utara

20 Juni 2024 14:22 WIB
Pj Bupati Kabupaten Kayong Utara, Drs. Alfian, MM.
Pj Bupati Kabupaten Kayong Utara, Drs. Alfian, MM. ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Pj Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson M.Kes., resmi melantik Pj Bupati Kabupaten Kayong Utara, Drs. Alfian, MM., pada Kamis (20/6/2024) di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Alfian yang terakhir menjabat sebagai Asisten III Sekda Kalbar itu menggantikan Pj Bupati sebelumnya yaitu Romi Wijaya yang mengajukan pengunduran diri untuk ikut dalam kontestasi Pilkada November mendatang. Pengunduran dirinya disetujui dan selanjutnya dilakukan pemilihan Pj Bupati KKU yang baru.

"Pj Bupati yang baru dipilih oleh Presiden dan Menteri Dalam Negeri adalah pak Alfian," ujar Harisson dalam sambutannya.

Harisson mengingatkan kepada Alfian agar mempersiapkan betul - betul gawai besar seperti Pilkada dan tentunya berkoordinasi dengan Forkopimda, KPU, serta Bawaslu.

Tugas lain yang harus dilaksanakan, lanjut Harisson, seperti penanganan inflasi, kemiskinan ekstrem, pengurangan pengangguran terbuka, penanganan inflasi, kemudahan perizinan, UMKM benar-benar dijalankan dengan serius karena diyakini UMKM pasti bertumbuh.

"Selamat kepada pak Alfian beserta ibu yang mendampingi," ungkapnya.

Di waktu yang sama Pj Bupati Kayong Utara, Alfian mengatakan akan melaksanakan apa yang diarahkan oleh Pj Gubernur Kalbar, seperti penanganan terhadap inflasi, penanganan stunting, percepatan investasi, peningkatan UMKM dan lainnya.

"Tentunya program -program yang sudah direncanakan pada masa 2024 ini akan kita kawal," ujarnya.

Dia juga mengharapkan percepatan realisasi anggaran agar gerak perekonomian di Kayong Utara segera berjalan.

Tak lupa juga dia menegaskan akan terus menjaga netralitas ASN pada kontestasi Pilkada serentak November nanti.

"Insyaallah, akan kita lakukan penguatan netralitas kepada ASN yang ada," ucapnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Pelantikan Pj Bupati KKU Dilaksanakan Besok

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm