Prof Zudan Dorong Pemkot Parepare Bangun Sekolah, Kampus dan Mall

20 Juni 2024 14:23 WIB
Prof Zudan menerima kunjungan Penjabat Walikota Parepare, Akbar Ali, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.
Prof Zudan menerima kunjungan Penjabat Walikota Parepare, Akbar Ali, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. ( Dok Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mendorong pembangunan pendidikan dan ekonomi regional, khususnya di Kota Parepare

Ia mengharapkan pembangunan semakin meningkat dan maju di kota kelahiran mantan Presiden BJ Habibie tersebut. 

Hal itu disampaikan Prof Zudan saat menerima kunjungan Penjabat Walikota Parepare, Akbar Ali, di Rumah Jabatan Gubernur, baru-baru ini.

Pembangunan yang dimaksud Pro Zudan seperti sekolah dan kampus utama yang berpusat di Parepare. Serta pusat perbelanjaan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal tanpa harus bergantung pada Makassar.

"Kita perlu mendorong pertumbuhan regional yang seimbang agar perputaran uang tidak terpusat di Makassar saja," ujar Prof Zudan.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Parepare, Akbar Ali menyampaikan tujuan kedatangannya untuk menyelaraskan beberapa program strategis Pemerintah Kota Parepare dengan kebijakan Pemprov Sulawesi Selatan.

"Kedatangan kami untuk mensinergikan beberapa program kami di Pemerintah Kota Parepare dengan Pemprov," kata Akbar Ali.

Baca Juga: Prof Zudan Ingin Bahagiakan Masyarakat Sulsel Lewat Peningkatan Layanan Publik

Akbar Ali juga mengundang Prof Zudan untuk menghadiri peresmian aktivitas bongkar muat kapal kargo baru di Parepare, yang menandai langkah maju dalam pengembangan arus logistik daerah.

Selain itu, Akbar Ali menyampaikan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh investor di kota tersebut. Sekaligus mengajak Penjabat Gubernur Prof Zudan untuk berpartisipasi dalam Festival Salo Karajae. 

"Festival ini yang biasanya diadakan pada bulan Oktober dan November, karena adanya tahapan Pilkada di masa tersebut maka akan dimajukan di bulan Juli.  Sekaligus meramaikan rangkaian acara 17 Agustus," kata Akbar Ali. 

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm