Menlu Retno Marsudi Meminta Mahasiswa Untar Persiapkan Diri Sambut Generasi Indonesia Emas 2045

20 Juni 2024 13:49 WIB
Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi didampingi Ketua Yayasan Tarumanagara Prof Dr Ariawan Gunadi, S.H,M.H memberikan keterangan pers dalam rangka HUT 65 Universitas Tarumanagara, Jakarta, Kamis (20/6/24)
Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi didampingi Ketua Yayasan Tarumanagara Prof Dr Ariawan Gunadi, S.H,M.H memberikan keterangan pers dalam rangka HUT 65 Universitas Tarumanagara, Jakarta, Kamis (20/6/24) ( Dok Untar)

Jakarta,Sonora.Id - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi meminta mahasiswa untuk mempersiapkan dan menyambut tahun Indonesia emas tahun 2045 karena ditahun tersebut Indonesia akan menjadi negara besar dengan inovasi tinggi dan menguasai teknologi.

Hal tersebut disampaikan Retno saat memberikan sambutan dan menyemangati mahasiswa dalam acara HUT ke-65 Yayasan Tarumanegara di Kampus 2 Universitas Tarumanagara, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (20/6/2024)

Golden future of Indonesia, in your hand, “ kata Retno Marsudi 

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, juga memuji peran kampus dalam mempersiapkan generasi muda, sehingga fit untuk kebutuhan masa depan dalam kontek menuju Indonesia emas. Secara khusus Retno Marsudi, menggarisbawahi posisi Universitas Tarumanagara sebagai "pusat persemaian" intelektual muda.

"Dari segi competitiveness, kampus menjadi tempat untuk menyemai rasa dapat bersaing dengan negara lain. Karena sekali lagi, bangsa yang menang adalah bangsa yang berinovasi tinggi dan menguasai teknologi," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tarumangara, Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H,M.H. mengatakan dalam rangka menyambut generasi emas tahun 2045, Yayasan Tarumanagara telah menyiapkan pengembangan bisnis yang mensupport kemajuan Universitas, diantaranya  membangun kota mandiri yang didalamnya akan disiapkan infrastruktur dan pendukung kota mandiri yang lengkap.

Berbagai infrastruktur yang disiapkan diantaranya adanya lembaga pendidikan, rumah sakit, pusat penelitian dan pengembangan akademis yang terintegrasi.

“Kita akan naik ke skala yang lebih global atau internasional,“ kata Prof Ariawan yang merupakan alumni program doktoral hukum bisnis dan perdagangan internasional Universitas Indonesia.

Baca Juga: Prof. Dr Ariawan Gunadi, S.H, M.H Raih Penghargaan Ace Of Change Education

Menurut Prof Ariawan, diusianya yang ke 65, Kampus Tarumanagara telah menyiapkan diri menjadi kampus internasional dengan membangun 250 kamar mahasiswa di kampus Tanjung Duren Jakarta barat untuk menampung mahasiswa-mahasiswa luar negeri dan lokal yang menuntut ilmu.

“Kita bangun Tarumanagara Residence 10 lantai, Sehingga mahasiswa asing dan pertukaran pelajar dapat menggunakan fasilitas yang sudah kita siapkan, sesuai standar perguruan tinggi internasional,” kata Ariawan.

Selain itu, menurut Ariawan, Universitas Tarumanagara juga melakukan kerjsama dengan negara-negara Eropa seperti Italia dan China untuk menyeenggarakan pendidikan double degree dan fast track.

Yayasan Tarumangara sendiri telah menyiapkan lahan seluas 150 Hektar di Legok Kota Tangerang untuk dibangun Tarumanagara city.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm