Pemindahan Pataka, Polda Kalsel Resmi Berkantor di Banjarbaru

21 Juni 2024 10:18 WIB
Gedung Mako Polda Kalsel di Banjarbaru
Gedung Mako Polda Kalsel di Banjarbaru ( Humas Polda Kalsel)

Banjarmasin, Sonora.ID - Pasca rampungnya proses pembangunan gedung Markas Komando (Mako) baru di lingkungan Banjarbaru yang satu lingkungan dengan Perkantoran Pemerintah Provinsi, Polda Kalimantan Selatan akan resmi berkantor di lokasi tersebut mulai Jumat, (21/06).

Pemindahan itu akan ditandai dengan upacara pemindahan pataka Polda Kalimantan Selatan "Tunggal Dharma Visuda" dari Mako lama di Banjarmasin ke Mako baru di Banjarbaru.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pemindahan dijadwalkan berlangsung pada tanggal 21 Juni 2024, dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., dan dihadiri Wakapolda, Irwasda serta Pejabat Utama Polda Kalsel.

Pataka "Tunggal Dharma Visuda" yang selama ini menjadi simbol kehormatan dan semangat juang Polda Kalimantan Selatan akan diarak dari markas lama ke markas baru sebagai bagian dari prosesi pemindahan mako.

Adam menyatakan bahwa pemindahan mako merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

"Dengan fasilitas yang lebih modern dan lokasi yang lebih strategis di Banjarbaru, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk memperkuat infrastruktur dan efisiensi operasional di wilayah Kalimantan Selatan, dengan keberadaan perkantoran yang saling berdekatan di satu lingkungan.

Ia berharap dengan adanya markas yang baru itu, Polda Kalsel dapat semakin optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Selatan.

Apalagi jelang Pilkada Serentak pada bulan November mendatang, tentunya diperlukan kesolidan antar instansi lintas sektor yang saling berkaitan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Selain imbas dari perpindahan ibu kota provinsi dari Banjarmasin ke Banjarbaru, pemindahan Mako Polda Kalimantan Selatan ke lahan yang lebih luas juga untuk mendukung optimalisasi kinerja kepolisian.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Sembelih 192 Hewan Kurban, BAZNAS Kalsel Salurkan Daging Kurban kepada 19 Ribu Penerima Manfaat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm