10 Keuntungan Menjadi Afiliasi Buku di Deepublish Store

21 Juni 2024 12:42 WIB
ilustrasi
ilustrasi ( )

Sonora.id - Perkembangan teknologi yang signifikan saat ini membantu banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Salah satunya adalah dengan mempromosikan produk milik orang lain melalui berbagai platform untuk memperoleh komisi.

Pekerjaan ini juga disebut dengan pemasaran afiliasi. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tentang pengertian dan keuntungan menjadi afiliasi.

Apakah kamu pernah mendengar istilah afiliasi? Istilah afiliasi berkaitan erat dengan bidang marketing atau pemasaran.

Sebab, strategi pemasaran yang satu ini dapat membantu pemilik usaha untuk meningkatkan penjualan produk.

Pekerjaan ini bisa dilakukan dengan waktu yang fleksibel. Bahkan, kamu bisa melakukannya dari rumah dan tidak perlu pergi ke kantor. Agar lebih paham tentang afiliasi, mari simak artikel berikut sampai selesai.

Pengertian Afiliasi

Affiliate marketing atau pemasaran afiliasi adalah strategi pemasaran yang dilakukan dengan membagikan tautan atau kode referral kepada banyak orang. Kamu akan memperoleh komisi jika berhasil menjual produk atau jasa melalui tautan tersebut. Semakin banyak produk atau jasa yang dijual, maka akan semakin banyak komisi yang akan diterima.

Ada tiga pihak yang terlibat dalam affiliate marketing, yaitu pemilik produk, affiliate, dan konsumen. Pemilik produk dapat berbentuk perusahaan, vendor, maupun penjual. Pihak inilah yang menyediakan peluang bagi affiliate marketer untuk memperoleh penghasilan dengan mempromosikan produk atau jasa mereka.

Pihak lainnya yang terlibat adalah affiliate marketer dan konsumen. Affiliate marketer merupakan pihak ketiga atau orang yang bergabung dalam program afiliasi dan memiliki tugas untuk membantu penjualan produk. Komisi yang didapatkan sesuai dengan jumlah produk atau jasa yang berhasil dijual. Sedangkan, konsumen adalah pihak yang melakukan pembelian produk atau jasa yang dipromosikan oleh affiliate marketer.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm