40 Contoh Ucapan Perpisahan Wali Kelas di Grup WA yang Berkesan & Haru

22 Juni 2024 15:12 WIB
Ilustrasi ucapan perpisahan wali kelas di grup WA.
Ilustrasi ucapan perpisahan wali kelas di grup WA. ( Pexels)

Sonora.ID - Ucapan perpisahan wali kelas di grup WA biasanya disampaikan saat pembagian rapor akhir tahun.

Lewat ucapan perpisahan wali kelas di grup WA, siswa ataupun guru dapat menyampaikan terima kasih, permintaan maaf, dan apresiasi.

Ucapan perpisahan wali kelas di grup WA menjadi salah satu momen yang penuh haru. Guru wali kelas telah menjadi sosok yang penting dalam perjalanan belajar siswa selama 2 semester.

Berikut ini 40 contoh ucapan perpisahan wali kelas di grup WA, baik dari siswa maupun guru yang berkesan.

20 Contoh Ucapan Perpisahan untuk Wali Kelas di Grup WA

  1. "Terima kasih Ibu Guru atas segala ilmu dan nasihat yang telah diberikan kepada kami. (Nama guru) adalah guru terbaik yang pernah kami miliki. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi Ibu dan keluarga."
  2. "Saya berharap Bapak/Ibu selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Terima kasih atas semua cinta dan pengajaran yang telah diberikan kepada kami."
  3. "Terima kasih untuk tahun yang luar biasa ini Pak/Bu. Jasamu akan kami kenang selalu."
  4. "Tahun ini merupakan tahun ajaran yang hebat karena kami melaluinya bersama Bapak/Ibu. Terima kasih telah membimbing kami."
  5. "Terima kasih telah menjadi wali kelas kami tahun ini, Pak/Bu. Terima kasih telah menjadi inspirasi kami."
  6. "Terima kasih Bapak/Ibu Guru. Kami akan selalu mengenang kebaikan dan kesabaran Bapak/Ibu dalam mendidik kami. Ibu/Bapak adalah sosok teladan yang kami banggakan. Semoga sukses selalu dalam karier dan hidup Bapak/Ibu."
  7. "Terima kasih atas bimbingan dan ilmunya yang bermanfaat Bu/Pak (nama guru), semoga amal Bapak/Ibu akan terus mengalir seiring dengan ilmu yang diberikan."
  8. "Maaf kalau tindakan kami terkadang tidak menyenangkan ibu ketika sedang belajar. Kami harap Ibu mau memaafkan kami, dan Ibu jangan bosan mengajari kami. Terima kasih, Bu Guru."
  9. "Teruntuk Ibu/Bapak Guru tersayang, sekolah tidak pernah terasa membosankan karena kehadiran Ibu/Bapak. Terima kasih telah mengajari kami cara belajar."
  10. "Keberhasilan kami semata karena kesabaran dan kasih sayang Bapak/Ibu Guru. Terima kasih kami ucapkan atas jasamu yang berharga."
  11. "Bapak/Ibu guru adalah guru yang luar biasa. Ucapan terima kasih ini tidak akan pernah cukup untuk membalas semua cinta dan perhatian yang telah Bapak/Ibu Guru berikan."
  12. "Ada banyak kenakalanku yang membuat Bapak Guru lelah dan sedih. Namun, Bapak tetap mempercayai dan mengajari kami sepenuh hati. Terima kasih atas kesabaran dan kebaikan Bapak."
  13. "Teruntuk wali kelasku, berada di kelasmu merupakan momen yang manis untuk kami. Terima kasih untuk segalanya!"
  14. "Ibu merupakan guru yang hebat. Terima kasih atas tahun ini. Kami akan merindukan (nama guru) tahun depan!"
  15. "Ibu guru, kami mengucapkan selamat tinggal dengan rasa hormat dan cinta. Ibu adalah orang tua kedua bagi kami di sekolah. Ibu telah memberikan kami motivasi dan inspirasi untuk meraih cita-cita kami. Kami berharap agar bisa bertemu lagi dengan ibu di masa depan."
  16. "Ibu, kami merasa beruntung bisa menjadi muridmu. Ibu telah memberikan kami banyak pelajaran berharga yang akan kami bawa seumur hidup. Kami mendoakan agar ibu selalu sehat, bahagia, dan berjaya."
  17. "Walaupun kami harus berpisah dengan Bapak/Ibu Guru, tapi kenangan indah bersama Ibu/Bapak akan tetap ada di hati kami. Ibu/Bapak telah menanamkan cinta ilmu dan semangat belajar kepada kami. Kami berterima kasih atas semua pengorbanan dan perhatian Ibu/Bapak."
  18. "Terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya untuk tahun ini yang luar biasa. Semoga Bapak/Ibu selalu sehat dan bahagia."
  19. "Terima kasih telah mengajarkan dan membimbing kami Pak/Bu. Namamu akan selalu terkenang di hati kami."
  20. "Kami tidak akan pernah lupa dengan Bapak guru yang selalu sabar dan tulus dalam mengajar kami. Bapak adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi kami. Kami berjanji akan selalu menghargai dan menghormati Bapak sebagai guru wali kelas kami."

Baca Juga: 65 Rekomendasi Kado untuk Guru Wali Kelas yang Berkesan dan Sederhana

20 Contoh Ucapan Perpisahan dari Wali Kelas di Grup WA 

  1. "Meski kita tidak lagi bertemu di kelas ini, kenangan dan pelajaran yang kita dapatkan akan selalu tersimpan di hati Ibu."
  2. "Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadi wali kelas kalian."
  3. "Anak-anakku, saya mengucapkan selamat tinggal dengan rasa haru dan bangga. Kalian adalah murid-murid yang cerdas, kreatif, dan berprestasi. Saya yakin kalian bisa mencapai semua cita-cita kalian. Jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik sekolah dan diri kalian."
  4. "Semoga kalian semua sukses di masa depan dan dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara."
  5. "Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua. Sukses selalu ke depannya ya."
  6. "Teruslah semangat untuk menggapai mimpi dan cita-cita kalian, jangan pernah menyerah dalam meraih masa depan yang gemilang."
  7. "Anak-anakku, saya mengucapkan terima kasih atas segala persahabatan dan kekeluargaan yang telah kita bangun bersama. Kalian adalah murid-murid yang hangat, ramah, dan peduli satu sama lain. Saya yakin kalian bisa menjadi orang-orang yang baik hati dan berjiwa sosial."
  8. "Selamat jalan anak-anakku. Ibu akan merindukan kalian semua. Ibu berterima kasih atas segala kerja sama dan kekompakan yang telah kalian tunjukkan selama ini. Saya mendoakan agar kalian sukses dalam melanjutkan pendidikan dan karier kalian."
  9. "Tetaplah jalin komunikasi dan silaturahmi dengan teman-teman dan para guru yang telah membantu kalian selama ini ya."
  10. "Selamat berpisah, anak-anakku tercinta. Semoga kita dapat bertemu kembali di lain kesempatan."
  11. "Teruslah berkarya dan ciptakan hal-hal yang membanggakan, tunjukkan kepada dunia bahwa kalian adalah generasi penerus bangsa yang tangguh."
  12. "Perpisahan ini hanyalah sebuah awal dari perjalanan baru yang penuh petualangan. Hadapilah masa depan dengan penuh semangat dan tekad yang kuat."
  13. "Anak-anakku, saya mengucapkan terima kasih dengan rasa hormat dan cinta. Kalian adalah murid-murid yang sopan, santun, dan berbudi luhur. Saya yakin kalian bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hebat dan bermartabat."
  14. "Anak-anakku, ibu mengucapkan terima kasih atas segala kepercayaan dan penghargaan yang telah kalian berikan kepada saya sebagai guru wali kelas kalian. Ibu yakin kalian bisa menjadi pemimpin dan penggerak di masa depan."
  15. "Sekali lagi, selamat berpisah dan selamat menempuh jalan hidup yang baru. Semoga kalian semua sukses dan bahagia di masa depan!"
  16. "Tetaplah berjuang dan berprestasi di mana pun kalian berada anak-anakku."
  17. "Bapak/Ibu mengucapkan terima kasih dengan rasa sayang dan bangga. Kalian adalah murid-murid yang berbakat dan berani mencoba hal-hal baru. Bapak/Ibu yakin kalian bisa menjadi orang-orang yang inovatif dan kreatif di bidang masing-masing."
  18. "Jangan pernah berhenti belajar dan teruslah mengembangkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain."
  19. "Ibu mengucapkan terima kasih atas segala kenangan indah yang telah kita ciptakan bersama. Kalian adalah murid-murid yang membuat Ibu bahagia dan terinspirasi. Ibu berharap kalian bisa terus menjaga semangat dan sikap positif dalam menghadapi kehidupan."
  20. "Anak-anakku, kalian adalah murid-murid yang luar biasa. Bapak bangga bisa menjadi guru wali kelas kalian. Saya berharap kalian bisa terus belajar dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jangan pernah menyerah dalam meraih impian kalian."

Demikian 40 ucapan perpisahan wali kelas di grup WA dikutip dari berbagai sumber.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm