AHY Ajak Masyarakat Gunakan Fasilitas Pelataran

22 Juni 2024 22:15 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat.
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Sabtu (22/6/2024).

AHY tampak didampingi oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Pipit Rismanto.

Pada Kunjungan Kerjanya kali ini AHY menyerahkan sertifikat tanah milik masyarakat yaitu sertifikat Hak Pengelolan (HPL) kepada Pemrov Kalbar dan Polri, serta sertifikat tanah wakaf, yang mana sertifikat tersebut adalah sertifikat elektronik.

AHY menyampaikan pihaknya melakukan kunjungan kerja di hari libur namun menurutnya justru hal ini untuk mengetahui seberapa jauh ATRBPN bisa melayani masyarakat.

Dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (Pelataran).

"Jadi bagi masyarakat yang tidak bisa mengurus tanahnya dari hari Senin sampai dengan Jumat di hari kerja, bisa langsung melakukannya tanpa perantara di Kantor - Kantor BPN kami," ujar AHY kepada awak media.

Dengan dibukanya Pelataran di mall dan di pusat - pusat keramaian, warga tidak harus datang ke kantor dan membuat ATR/BPN semakin dekat dsngan masyarakat.

Ia mengharapkan agar bisa terus melayani masyarakat dengan segala kemudahan dan lebih efisien lagi.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi Provinsi Kalimantan Barat adalah wilayah provinsinya yang begitu luas sehingga dalam pelayanan terkadang harus menggunakan transportasi helikopter.

"Kami ingin terus memberikan masukan - masukan agar masyarakat mendapatkan pelayanan, "imbuhnya.

ATR/BPN kalbar juga menyapa dengan fasilitas online dengan membuka ruang dialog agar masyarakat bisa menyampaikan pengaduan seperti WA, dan media sosial lainnya sehingga akan semakin banyak masyarakat menggunakan fasilitas tersebut.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Pontianak Siap-Siap CFD Akan Dibuka Lagi

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm