Nobar Film Biopik LAFRAN, Wali Kota Banjarmasin Beri Pesan bagi Pemuda

23 Juni 2024 15:31 WIB
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, turut hadir dalam nonton bareng film LAFRAN
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, turut hadir dalam nonton bareng film LAFRAN ( Humas MN KAHMI)

Banjarmasin, Sonora.ID – Kehadiran film biopik LAFRAN yang dirilis belum lama ini, menarik perhatian generasi muda di sejumlah wilayah untuk melihat perjalanan hidup dari pendiri Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Lafran Pane.

Di Kota Banjarmasin, sebanyak 820 penonton hadir dan antusias ikut acara nonton bareng (nobar) bersama Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), yang menggelar roadshow di kota-kota besar di Indonesia.

Dalam kegiatan yang digelar Sabtu (22/06) itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, terlihat hadir dan ikut serta bersama sejumlah tokoh Banua, di antaranya Kasubdit Sosbud Polda Kalimantan Selatan, Kompol Danu Hudaya; Perwakilan BIN Daerah Kalimantan Selatan, Kolonel Inf. Arman Aris Sallo, serta keluarga besar HMI dan KAHMI se-Kalimantan Selatan dan perwakilan aktivis Cipayung.

Baca Juga: Terbaik dalam Kampanye Antikorupsi, Pemko Banjarmasin Raih Penghargaan

Korpres MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan bahwa film tersebut digagas oleh Ketua Dewan Penasihat MN KAHMI, Akbar Tanjung, yang akhirnya dapat diwujudkan setelah melewati banyak dinamika.

"Prosesnya memakan waktu lama dan berliku-liku. Tapi, Alhamdulillah, akhirnya terwujud dan dilanjutkan oleh Eksekutif Produser Muhammad Arief Rosyid Hasan," ucap Doli.

Tak sekadar film biopik tentang pendirian HMI, tapi film tersebut juga memperlihatkan bagaimana perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“Jadi anak-anak muda, baik pelajar maupun mahasiswa, penting untuk menanamkan nilai-nilai luhur keindonesiaan dan keislaman yang ditekankan oleh ayahanda Lafran Pane,” tambah Doli yang juga Ketua Komisi II DPR RI itu.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, berharap film tersebut dapat menginsipirasi generasi muda Indonesia untuk semakin menghargai perjuangan pahlawan dan juga memotivitasi untuk lebih baik.

“Beliau termasuk pahlawan nasional yang berjuang dari jalur bagaimana mendidik mahasiswa harus tahu tentang keindonesiaan dan agama,” tuturnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm