Ridwan Hisjam Diunggulkan Jadi Kandidat Menteri ESDM Kabinet Prabowo-Gibran

24 Juni 2024 12:56 WIB
Relawan Club 08-TKN Prabowo-Gibran, Ir. H.M. Ridwan Hisjam
Relawan Club 08-TKN Prabowo-Gibran, Ir. H.M. Ridwan Hisjam ( Dok Istimewa)

Jakarta, Sonora.Id - Sebanyak 20 organisasi yang tergabung dalam Relawan Club 08-TKN Prabowo-Gibran menggelar diskusi bertajuk “Revolusi Energi Baru Terbarukan”, di Restoran Pulau Dua, Senayan Jakarta, Minggu (23/4/2024)

Dalam diskusi tersebut bertindak sebagai keynote speech Ir. H.M. Ridwan Hisjam menyampaikan gagasan tentang revolusi energi menuju kedaulatan dan kemandirian energi.

Uji gagasan energi Ridwan Hisjam disampaikan setelah Koordinator Nasional Relawan 08, H.A. Bashar, S.H., M.H. yang tegas menyatakan mengunggulkan Ridwan Hisjam sebagai kandidat terkuat Menteri ESDM pada kabinet baru mendatang.

“Pak Ridwan harus kita dorong bersama, beliau politisi senior Partai Golkar, nasionalismenya tak diragukan tentang energi, anggota DPR RI komisi energi, migas dan pertambangan tiga periode”, terang Bashar.

Usai diskusi digelar, Bashar bergabung di meja peserta undangan khusus, Prof. Eric Jones, Direktur Global Initiatives, Northern Illinois University, DeKalb, Illinois dan juga sebagai Consultant United States Dairy Export Council (USDEC) berbasis di Washington DC.

Dalam diskusi itu,  20 ketua ketua umum relawan Prabowo Gibran yang tergabung dalam Relawan Club 08 turut hadir yaitu Seknas RC 08 yang juga Ketua Pro Pagi Ricad Efendi Siregar, Bendahara Nasional 08 yang juga Ketua Umum Baginda 08 Ester Yulia, Ketua Umum Relawan Berkarya Nasional Neneng A Tuty, Ketua Respati Arip Hidayat.

Ketua Asspira Nanang Nawawi, Ketua Suara Pejuang Keadilan Sisca Gultom, Ketua Mutiara Indonesia, Lintang Sari, Ketua Ufuk Timur Ujang Suseno, Ketua Andalan 08 Ulfa Bone, Ketua Rumah Kerja Relawan Indonesia Jojo Jajuli, Ketua Prasasti Endang Sunarti, Ketua Sopran 02 Herling Tumbel, Ketua GSPG Republik Lagit Jenghiskan, Ketua Nusantara 08 Utomo Prabowo, Ketua Koalisi Poros Nusantara Sukarto, dan Ketua The Power of Emak-emak Nurul Waqiatul. Ditengah peserta, tampak hadir, Maya Rumantir, M.A., Ph.D., Anggota DPD RI Terpilih Dapil Sulawesi Utara.

Sebelum acara dimulai, dengan sajian pisang goreng khas ala Makassar, Ridwan Hisjam yang berpakaian putih, menyempatkan bertegur sapa, berdiskusi dengan Eric tentang potensi energi baru terbarukan dan program prioritas Prabowo Gibran seperti  pentingnya peningkatan gizi dan memutus rantai kemiskinan.

Lebih jauh, Eric Jones, ditemani Prof. Aarie Glas, Political Science, Northern Illinois University dan Notrida Gani Mandica, Ph.D. Notrida adalah alumnus NIU USA, USDEC Consultant, dan pernah menjadi Asisten Staf Khusus Presiden era pertama Jokowi.

“Indonesia ini kaya sumber daya alam khususnya energi, kita harus menjadi negara yang penuh determinasi di dunia, menjadi negara berpengaruh” pungkas Ridwan Hisjam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm